banner 728x250

Bupati Sofyan Kaepa akan Serahkan 410 Sertifikat Tanah Gratis

Bupati Sofyan Kaepa


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam waktu dekat akan menyerahkan 410 sertifikat tanah gratis pada masyarakat empat desa di tiga kecamatan. Empat desa yakni Desa Pandingkian kecamatan Labobo 100 sertifikat hak atas tanah, desa Bolokut kecamatan Bokan Kepulauan 110 sertifikat, desa Minanga kecamatan Bokan Kepulauan 100 sertifikat dan desa Lambako Kecamatan Banggai 100 sertifikat.
“Tinggal cari waktu saja tapi dalam dekat ini saya akan serahkan sertifikat hak atas tanah pada masyarakat,” kata Bupati Sofyan Kaepa diruang kerjanya, Rabu (20/04).
Target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan oleh kantor pertanahan kabupaten Banggai Laut tahun 2022 mencapai 800 bidang tanah.
Selain 410 sertifikat tanah yang telah selesai disertifikatkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan oleh kantor pertanahan kabupaten Banggai Laut, ada juga 12 tanah milik Pemda yang telah selesai disertifikatkan. Desa Lambako dua hak tanah milik pemda, Desa Bolokut satu, Desa Minanga Dua, Desa Pandingkian empat, Desa Paisulamo tiga.
“Apresiasi kinerja pertanahan kabupaten Banggai Laut yang telah membantu dan melayani masyarakat dalam pembuatan sertifikat tanah secara gratis,” ucap orang nomor satu di Banggai Laut.
“Kantor pertanahan sudah menyampaikan ke Pemda untuk penyerahan sertifikat tanah pada masyarakat, kita cari waktu dan tidak lama lagi pastinya,” tutur Bupati Sofyan Kaepa.(IK)