Bupati Banggai Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Banggai Tahun 2021 di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai pada Minggu (15/8/2021).

Turut hadir Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, Dandim 1308/LB Letkol Inf. Fanny Pantouw, Perwakilan Kejaksanaan Negeri Luwuk, Danposal, Asisten 3 Setda Banggai selaku Ketua Panitia penyelenggara HUT RI Ke- 76 Di Kab. Banggai Samsul Rizal Poma, Kepala Kantor Departemen Agama Luwuk, Kadis Pendidikan & Olahraga, Kabag Prokopim bersama Staf, Para Pelatih serta 45 Anggota Paski yang terdiri dari 22 Putra dan 23 Putri yang dikukuhkan.

Sama halnya dengan tahun lalu, upacara HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini juga tidak sebanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Banggai yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, Paskibraka dibentuk untuk menambahkan lagi semangat dan jiwa patriotisme pada diri kita, serta menanamkan lagi kecintaan pada tanah air Indonesia.

“Anggota PASKIBRAKA mendapatkan nilai-nilai bersejarah perjalanan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah serta menegakan Sang Saka Merah Putih sebagai identitas suatu Bangsa yang merdeka. Anggota PASKIBRAKA adalah insan muda terpilih. Tentunya adik-adik semuanya bangga mendapatan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2021, hal ini harus kita bersyukur kepada Allah SWT” ujarnya.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan pada malam ini berjumlah 45 orang, terdiri dari 22 putra dan 23 putri yang masing-masing perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kab. Banggai, mereka semua merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT Ke-76 RI 17 Agustus tahun 2021 mendatang di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk.

Diakhir sambutannya Bupati berharap agar kiranya adik-adik anggota Paskibraka bisa menjadi harapan Bangsa kelak.
“Saya berharap, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu membimbing dan menuntun perjalanan adik-adik mengarungi tantangan kehidupan menuju hari esok yang lebih baik, serta menjadikan kita semua warga Indonesia yang cinta pada Tanah Air Ibu Pertiwi, dan melindungi serta mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para pendahulu kita yang tentunya juga menjadi cita-cita kita bersama” tutup Bupati Banggai. (NS/RLs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *