Bupati Banggai Ingatkan Kades Segera Salurkan BLT-DD

Ir.H.Amirudin,MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- – Bupati Banggai Ir.H.Amirudin,MM mengingatkan para Kepala Desa (Kades) segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

“Tolong BLT-nya segera disalurkan supaya masyarakat bisa memanfaatkannya, apalagi ini sudah menjelang Idulfitri,” pinta Bupati Amirudin saat melakukan kunjungan Safari Ramadan di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Senin (25/3/2024) malam.

Kepala Desa Tontouan Sumitro Aliwu saat ditemui selepas acara safari mengatakan, pada triwulan pertama tahun ini, Pemdes Tontouan akan menyalurkan BLT-DD kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Iya, akan segera kita cairkan sebelum Lebaran, masing-masing menerima Rp300.000,” ujar Sumitro.

Bupati Amiruddin menegaskan bahwa, dukungan Pemkab Banggai untuk pembangunan rumah ibadah dan pengembangan organisasi keagamaan melalui dana hibah pun terus dilakukan, tak terkecuali di Desa Tontouan.

Pembangunan maupun rehabilitasi untuk tiga masjid di Desa Tontuan, yakni Masjid At Tauhid, Al Huda, dan Masjid Asmaul Husna telah dialokasikan pada tahun 2023.

Rinciannya, Rp 65 juta untuk Masjid Al Huda dan At Tauhid, serta Rp 50 juta untuk Masjid Asmaul Husna. Secara keseluruhan, dana hibah sekitar Rp 3 miliar telah dikucurkan untuk Kecamatan Luwuk.

Safari Ramadan di Masjid At Tauhid diawali dengan penyerahan bingkisan oleh Bupati Banggai kepada pengurus masjid. Bingkisan-bingkisan tersebut bersumber dari sejumlah perangkat daerah dan pihak swasta.

Selain di Kecamatan Luwuk, di waktu yang sama, kunjungan Safari Ramadan Pemkab Banggai juga dilakukan di Kecamatan Luwuk Selatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Furqanuddin Masulili. Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Abdullah Ali memimpin rombongan safari di Kecamatan Nambo. (Dkf)