Bupati Banggai Beri Hadiah Umroh Imam Masjid Baburrahman Dimpalon

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin saat menggelar safari Ramadhan di Masjid Baburrahman Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom.

BANGGAIPOST.COM,Kintom- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO Kembali Berikan Hadiah Umroh Saat Safari Ramadhan, Minggu (24/3/2024) di Masjid Baburrahmah Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom.

Hadiah umroh Bupati Amirudin diberikan kepada seorang imam yang telah mengabdi selama 4 tahun di Masjid Baburrahmah yaitu Imam Basri Tule.

“Alhamdulillah semoga berkah bulan ramadhan terkait bantuan bapak Bupati Banggai, semoga Allah selalu berikan rahmat, hidayah, kesehatan dan umur panjang,” tutur Imam Basri.

Hadiah tersebut diberikan sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya, pemberangkatan umroh bersama rombongan Bupati Banggai direncanakan setelah masa lebaran haji.

“Untuk pak Imam Basri, Insya Allah kita berikan hadiah umroh,” tutur Bupati.

“Saya sering memperhatikan gerak beliau ketika sambutan, baca doa, memang saya sudah niat untuk disampaikan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Amirudin melalui Bagian Kesra Setda Banggai mengalokasikan dana hibah kepada rumah ibadah dan organisasi keagamaan di Kecamatan Kintom tahun anggaran 2024, dana tersebut mencapai hampir Rp. 500 juta.

“Alhamdulillah memberikan dana hibah kepada Remaja Masjid Baburrahmah sebanyak Rp. 15 juta,” jelas Bupati.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Banggai digelar, sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan seluruh komponen masyarakat.

Safari Ramadhan hari ke enam ini, terdiri dari tiga tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Banggai di Kecamatan Kintom, tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati di Kecamatan Batui, dan tim ketiga dipimpin oleh Sekretaris Daerah di Kecamatan Batui Selatan.

Tim safari yang dipimpin langsung oleh Bupati Banggai diikuti oleh para Pimpinan OPD Banggai, Unsur Forkopimda, serta pimpinan BUMD dan BUMN Kabupaten Banggai, juga memberikan 25 bingkisan kepada pengurus Masjid Baburrahmah.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Bupati atas jamuan buka puasa yang diselenggarakan pada saat itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, kecamatan dan bapak-ibu yang telah memberikan jamuan buka puasa kita bersama,” pungkasnya. (Dkf)