BPC HIPMI Banggai Tetapkan Retno Nading Caketum Tunggal

t Pleno Terbatas Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Banggai, menetapkan M.retno susmianto nading,ST sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) tunggal.[Foto:Istimewa]
Rapat Pleno Terbatas Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Banggai, menetapkan M.retno susmianto nading,ST sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) tunggal.[Foto:Istimewa]
BANGGAIPOST,Luwuk-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai resmi menetapkan Calon Ketua Umum (Caketum) yang akan bertarung pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang di helat 7 November 2020 mendatang.

Dari ketiga kontestan Calon Ketua Umum, hanya 1 kandidat yang dinyatakan bersyarat yang secara resmi ditetapkan melalui rapat pleno terbatas. Pleno di gelar, setelah pengurus merampungkan sejumlah tahapan seleksi terhadap kandidat yang bertarung.

Keputusan rapat pleno menetapkan M.Retno Susmianto Nading,ST sebagai Calon Ketua Umum Tunggal. Turut hadir dalam pleno, Ketua Dewan Pembina Michael Tendean, Ketua Steering Committee Baharuddin L.Agi, Ketua Umum HIPMI Banggai Ciwang, serta Ketua Organising Committee, Andi.

Calon Ketua Umum HIPMI Banggai tahun 2020-2023 M.Retno Susmianto Nading mengatakan, HIPMI lahir dengan motto Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha yang bermakna bahwa kader-kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.

Jika resmi menyandang tampuk kepemimpinan HIPMI Banggai urai dia, akan menjadikan organisasi ini sebagai organisasi servis dan mengadakan banyak pelatihan terutama di bidang teknologi informasi,”HIPMI akan mendukung para pengusaha muda UKM dengan menjadikan HIPMI sebagai pusat inkubator, sehingga UKM di daerah ini dapat berkembang dengan baik,” terangnya.

Dalam sebuah organisasi kata Eno begitu ia disapa, yang terpenting bagaimana kemudian membangun sinergi dan kolaborasi antara pengusaha muda yang handal dan mandiri serta menjadi mitra strategis pemerintah,”Sebagai organisasi yang memberdayakan anggotanya, dengan semangat persahabatan dan persaudaraan, kita wujudkan jiwa ke wirausahaan yang profesional, kuat, tangguh, kreatif, produktif, inovatif dan mandiri demi menunjang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai,” pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *