Balita 1,6 Tahun di Moilong Banggai Tenggelam di Saluran Irigasi, Ini Penjelasan Polisi

Polisi saat melakukan pengecekan TKP tenggelamnya Balita 1,6 Tahun di Saluran Irigasi Moilong Kabupaten Banggai.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Moilong-Balita bernama Gibran Agama (1,6) di Desa Bumiharjo Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi. Korban diduga terpeleset saat bermain.

“Kemungkinan yang bersangkutan tergelincir hingga terjatuh,” ujar Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH.

Peristiwa tersebut terjadi di area persawahan Desa Bumiharjo pukul 14:30 WITA, Minggu (30/7/2023). Sebelumnya, ia mengikuti kakaknya pergi memancing ikan disaluran irigasi.

“Saat itu kakaknya memancing disebelah saluran irigasi. Sedangkan korban bermain disekitar irigasi lainnya,” ungkap Kapolsek.

Sekitar 5 menit kemudian sang kakak melihat kearah korban bermain, namun tidak ditemukan/hilang.

“Kemudian ia lari pulang kerumah sambil berteriak kepada kakeknya Saiful Bahri menjelaskan apa yang terjadi,” ungkap Nanang.

Keluarga dan tetangga korban langsung melakukan pencarian dan korban ditemukan 20 menit kemudian dengan berjarak ratusan meter dari lokasi tempatnya dinyatakan hilang.

“Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, sekitar pukul 14.50 Wita dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Lanjut IPTU Nanang, Korban selanjutnya dibawa ke Bidan desa yang berada tidak jauh dari rumah korban. Namun setelah dilakukan pemeriksaan medis dinyatakan korban sudah tidak bernyawa.

“Detak nadi sudah tidak ada dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

Selanjutnya korban dibawa pulang untuk kemudian dimakamkan pada pukul 17.30 Wita di TPU.

“Keluarga menolak dilakukan autopsy dan telah menerima dengan ikhlas,” pungkas Kapolsek Toili. (Hmp)