Alumni SMPN 1 Banggai Angkatan 92 Gelar Bukber dan Reuni

 

BANGGAI POST, BALUT- Setelah dua tahun tertunda karna pandemi covid-19, akhirnya di tahun 2022 ini Alumni SMP Negeri 1 Banggai angkatan 92 bisa mengadakan reuni sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di SMPN 1 Banggai, Kamis (28/04). Syahamuddin inisiator kegiatan tersebut mengatakan bahwa kita harus sering berkumpul agar imunitas tetap terjaga dan berharap kedepan harus aktif dalam kegiatan sosial.

“Kedepannya bukan hanya sekedar reuni saja serta buka puasa tetapi juga ada kegiatan sosial yang bisa menyasar adik-adik kita SMPN 1 Banggai yang tidak mampu,” katanya.
Udin Karo-karo (Sapaan akrab Syahamuddin), kegiatan ini seharusnya lebih meriah lagi, hanya karna pagi tadi menjelang sahur salah satu angkatan 92 atas nama Sabri Fudding Latif, SE,. MM telah di panggil Allah SWT.
“Semoga Almarhum diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, Aamiin,” ucapnya.
“Semoga kedepan ada reuni yang melibatkan banyak alumni,” tutur Udin Karo-karo.

Kegiatan reuni dan buka puasa bersama Alumni SMPN 1 Banggai angkatan 92 disambut antusias Kepala Sekolah, guru-guru dan para siswa. Kepsek Kuembah Durring Latta mengatakan, kegiatan ini terlaksana tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya butuh satu hari saja.
“Setelah ketemu dan diskusi dengan pak Udin Karo-karo, pihak sekolah langsung iyakan kegiatan ini,” ungkapnya.
“Terimakasih kepada alumni 92 yang telah melaksanakan kegiatan ini dan Semoga kedepan lebih berkembang serta jauh lebih meriah lagi,” harapnya.

Ketua Komite SMPN 1 Banggai yang juga sempat hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini jadi motivasi bagi angkatan lain. Agar kedepan bisa dilaksanakan reuni akbar. Karna saat ini alumni SMPN 1 Banggai sudah banyak yang memiliki jabatan strategis di daerah ini. Sebagai contoh, Bupati Sofyan Kaepa alumni 83 dan sekretaris Kabupaten Banggai Laut Ruslan Tolani alumni 82.
“Anak-anakku ini menjadi contoh, kedepan setelah menjadi alumni jangan pernah merupakan dari mana asal kita,” terang Muh. Syarif Asgar A. Uda’a.
“Semoga kedepannya bisa dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan kali sederhana tetapi luar biasa,” ucapnya. (IK)