banner 728x250

Alhamdulillah! Dinas TPHP Banggai Siapkan 11 Ekor Sapi Kurban Idul Adha, Berikut Sebaran Distribusinya

Foto: Ilustrasi/Net

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Momen Idul Adha 1445 Hijriyah, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Banggai menyiapkan 11 ekor sapi kurban.

Dari 11 ekor sapi itu, 7 ekor akan disalurkan ke sejumlah masjid di daerah ini. Sementara empat ekor sapi di sembelih di Kantor Dinas TPHP Banggai.

“Mulai hari ini (Sabtu, 15/6/2024) sampai besok (Minggu, 16/6/2024) kami salurkan sapi-sapi itu,” tutur Kepala Dinas TPHP Banggai, Drs. Subhan Lanusi, MP kepada pewarta, Sabtu (15/6/2024).

Program sapi kurban ini telah berlangsung sejak Idul Adha tahun lalu. Niatan tulus nan suci ini praktis mulai diterapkan sejak Subhan Lanusi memimpin instansi tersebut.
“Alhamdulillah, ini tahun kedua pelaksanaan ibadah kurban yang dilaksanakan Dinas TPHP Banggai,” sebut Ondan, sapaan karib Subhan Lanusi.

Sebelas ekor sapi kurban itu murni hasil sumbangan ASN beragama Islam di Dinas TPHP Banggai dalam kurun waktu setahun. Tambahan penghasilan pegawai (TPP) atau biasa disebut tunjangan kinerja (Tukin) per ASN dipotong dengan nominal Rp250 ribu. Hasilnya, terkumpul Rp.120 juta. Nah, dana itulah yang dimanfaatkan untuk membeli sapi-sapi kurban yang sehat dan gemuk.

Berikut daftar penerima sapi kurban:
Pertama, Masjid Agung Annur Luwuk, 1 ekor.
Kedua, Masjid Daarud Dakwah, BTN KM 5, Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, 1 ekor.
Ketiga, Masjid Leoknyo, Kompleks Terminal Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, 1 ekor.
Keempat, Masjid Al-Hikmah Soho, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, 1 ekor.
Kelima, Masjid Maahas, Kompleks Air Mambual, Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan, 1 ekor.
Keenam, Masjid Lumpoknyo, Desa Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk, 1 ekor.
Ketujuh, Masjid Al-Hijrah, Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, 1 ekor.

Daging sapi kurban itu akan di distribusikan kepada mereka yang berhak.
Subhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN Dinas TPHP Banggai yang telah ikhlas menyumbangkan rezekinya untuk berbagi. “Semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT,” demikian Subhan Lanusi melambungkan do’a. (*)