Aksi Blokade Jalan Menuju PT.JOB di Batui Selatan Banggai

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Batui saat melakukan pengamanan aksi blokade jalan menuju PT.JOB di Desa Masing Kecamatan Batui Selatan.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Batui- Kapolsek Batui AKP Sudirman memimpin pengamanan aksi protes sejumlah warga di jalan masuk menuju PT. JOB di Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (23/8/2023) pagi.

Aksi protes ini dilakukan warga dengan cara memblokade akses pintu masuk menuju PT. JOB dengan menggunakan truck dan taktor.

“Warga protes lantaran tidak di pekerjakan di Subkon PT. JOB yakni PT. KSO dan PT. SARKU,” kata Kapolsek Batui saat ditemui awak media.

Menurut warga, hingga saat ini penerimaan tenaga kerja didominasi oleh masyarakat dari desa lain yang ada di Kecamatan Batui Selatan.

“Warga yang melakukan protes akan dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, pemerintah kecamatan dan desa di balai desa,” kata Sudirman.

Setelah mendapatkan hasil kesepakatan yang dilakukan Camat Batui Selatan, warga Desa Masing membubarkan diri dan blockade kendaraan sudah di singkirkan.(Hmp)