Banggai Tuan Rumah Rakornas Kesbangpol Se-Indonesia

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Wakil Bupati Banggai Drs. H.Furqanudin Masulili, membuka kegiatan Rapat Persiapan Rakornas Kesbangpol Seluruh Indonesia di Kabupaten Banggai, di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Senin (05/09/2022)

Kegiatan Rakornas tersebut di rencanakan akan berlangsung pada tanggal 15-16 September 2022.

Ini sesuai permintaan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, menghadirkan Kesbangpol Provinsi maupun Kesbangpol Kabupaten.

Karena diminta untuk menjadi lokasi kegiatan kata Wabup, paling tidak kita diharapkan bisa memfasilitasi pelayanan kegiatan tersebut. “Penunjukkan ini perlu kita syukuri dan apresiasi kepada pihak Kemendagri,” kata Wabup dalam sambutan pembuka. Oleh karena itu lanjut Wabup, kita diharapkan harus mempersiapkan hal-hal perlu dipersiapkan.

Baca Juga :  Penghujung 2021, Polda Sulteng Gagalkan Penyelundupan 29 Kg Sabu

Menurut Wabup, rapat ini juga sengaja mengundang pihak pengelola perhotelan. Karena kegiatan ini adalah kegiatan nasional, paling tidak kata Wabup, karena kabupaten yang ada di Indonesia ini berjumlah 514 kabupaten dan 37 provinsi, dengan jumlah dari masing-masing perwakilan adalah minimal 3 orang, maka akan sangat banyak tamu yang datang.

Dengan kondisi ini lanjutnya, pihak perhotelan sudah bisa mempersiapkan diri, minimal kamar dan tempat tidur. “Nantinya hotel-hotel yang ada pasti akan digunakan oleh para peserta yang akan mengikuti Rakornas ini,” tegas Wabup.

Dalam kegiatan ini juga jelas Wabup, pemerintah juga akan menyediakan “𝘨𝘶𝘪𝘥𝘦” bagi para peserta dalam rangka penyelenggaraan acara ini. Untuk biaya peserta, nantinya akan ditanggung masing-masing oleh peserta Rakornas.

Baca Juga :  Temu Teknis Nelayan Tangkap, Kadis: Produksi Perikanan di Banggai 21.952 Ton 

Wabup Furqanuddin menegaskan, sebagai tuan-tumah, kita harus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. “Ini saya ingatkan untuk para pengelola hotel. Standarisasi pelayanan hotel harus tetap diterapkan,” kata Wabup.

Iapun berharap, dengan kegiatan ini akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai.

Hadir dalam kegitan Rapat Persiapan Rakornas Kesbangpol Seluruh Indonesia di Kabupaten Banggai Sekretaris Kabupaten Banggai, para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, perwakilan dari pengelola perhotelan, dan para undangan lainnya. (BP)