Tanggap Bencana Banjir DPC Gerindra Banggai, Salurkan Ratusan Paket Sembako di Luwuk Timur

Ketua DPC Gerindra Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM saat menyerahkan bantuan kepada Warga terdampak banjir di Kecamatan Luwuk Timur, Kamis (1/9).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luktim- Banjir yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Luwuk Timur pada Selasa (30/8), memantik perhatian sejumlah kalangan. Tak terkecuali DPC Gerindra Kabupaten Banggai.

Melalui aksi tanggap bencana banjir, partai yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad itu menyalurkan ratusan paket sembako di dua Desa terdampak. Yakni Desa Pohi dan Indang Sari, Kamis (1/9).

Tim yang dipimpin langsung putri Almarhum H.Murad Husain itu, mengambil rute penyaluran awal di Desa Pohi. Setibanya dilokasi, pengurus Gerindra disambut pemerintah desa dan warga setempat dengan antusias. Berdialog sejenak, sembari meminta data warga yang terdampak banjir.

Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung ke rumah warga bersama Pemerintah Desa. Meskipun dalam kondisi hujan deras, tak menyurutkan semangat pengurus partai untuk tetap menyalurkan paket sembako kepada warga hingga usai.

 

Tim tanggap bencana Gerindra kemudian menuju Desa Indang Sari. Suasana pemukiman di desa ini tampak parah pasca banjir bandang menerjang wilayah itu. Sejumlah rumah hanyut dan rusak berat.

Di desa ini, Hj.Sulianti Murad bersama pengurus Gerindra manyambangi rumah warga yang rusak parah, kemudian menemui Pemerintah Desa setempat.

Bersama pemerintah, tim tanggap bencana menyalurkan bantuan ke warga terdampak. Bantuan juga, diserahkan secara langsung oleh ketua DPC Gerindra ke Posko Bantuan di desa tersebut, untuk kemudian disalurkan ke warga lain yang membutuhkan.

Kepada BanggaiPost, salah seorang warga Yakob Koluke mengucapkan terima kasih atas perhatian Partai Gerindra yang telah peduli membantu masyarakat terdampak banjir.

“Kami sebagai warga, mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Sulianti Murad dan Pengurus lainnya, sangat perhatian dan peduli membantu kami. Bantuan dari Ibu’ Anti sudah berkali-kali masuk di desa ini. Terima kasih,”tuturnya.

Terkait bantuan tersebut, Ketua DPC Gerindra Banggai Hj.Sulianti Murad menyampaikan, bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Bantuan ini, kata dia, juga bagian dari tanggung jawab partai terhadap masyarakat di Kabupaten Banggai. Melalui bantuan ini paling tidak dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat pasca bencana banjir.

“Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga,”tutur Sulianti usai menyerahkan bantuan.

“Kondisi ini sangat berdampak kepada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk kesehatan. Untuk itu, marilah kita bersama-sama mengulurkan bantuan, mengatasi dampak banjir yang melanda saudara-saudara kita, sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasa,”pungkasnya. (NS)