Harumkan Nama SDN 9 Luwuk, Fauziyyah Aishilah Darufi Diapresiasi Sekolah

Pengalungan medali oleh pihak SDN 9 Luwuk kepada siswinya, Fauziyyah Aishilah Darufi peraih medali emas di Kejuaraan Nasional Taekwondo, Central Celebes Open Tournament (CCOT) 3 Se-Indonesia.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Luwuk kembali menorehkan prestasi. Salah satu siswinya Fauziyyah Aishilah Darufi meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Taekwondo, Central Celebes Open Tournament (CCOT) 3 Se-Indonesia yang digelar di Palu, Jumat- Sabtu (29-31/7) lalu.

Bentuk apresiasi atas prestasi itu, pihak sekolah menggelar acara pengalungan kembali medali kepada siswi yang duduk di bangku kelas VI itu.

Acarapun digelar dihalaman sekolah usai upacara penaikan bendera, yang disaksikan ratusan murid dan sejumlah guru, Senin (29/8).

Kepada Banggaipost, Kepala Sekolah SDN 9 Lilys Suriani Gulla,SPd.SD, menyampaikan terima kasih kepada atlet dan orang tua atlet, yang telah mengharumkan nama SDN 9 Luwuk, di ajang Kejuaraan Nasional Central Celebes Open Tournament (CCOT) 3 Se-Indonesia.

Baca Juga :  Perkuat Internal Jelang Pileg 2024, Gerindra Banggai Gelar Konsolidasi

“Semoga prestasinya terus di tingkatkan. Terima kasih sudah mengharumkan SDN 9 Luwuk dan Kabupaten Banggai. Dan ini merupakan motivasi bagi peserta didik lainnya,”tuturnya berharap.

Siswi yang merupakan anak dari pasangan Suwardi dan Harsina ini kata Kepala Sekolah, merupakan atlet berprestasi, khususnya di sejumlah Tournament yang pernah di ikutinya.

Seperti, kejuaraan Taekwondo di Poso, Gorontalo Internasional Championship, dan Tournament lainnya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada orang tua atlet yang telah mendukung keras anaknya menjadi atlet berprestasi. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para pelatih Taekwondo yang telah membimbing fauziyyah,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, diajang kejuaraan tingkat Nasional itu, Fauziyyah tergabung sebagai Altlet Banggai Taekwondo Club (BTC) di kelas pra cadet individual putri.

Baca Juga :  Mobil Pick Up Terbakar di Bunta, Begini Kronologinya

Dari 21 atlet yang diturunkan pada sejumlah kelas, BTC memboyong sebanyak 14 medali. Yakni, 6 emas, 5 Perak dan 3 medali perunggu. (NS)