Hari Ini, Festival Teluk Lalong Dibuka Dihadiri Delegasi 3 Negara

Welcome Dinner Delegation Festival Teluk Lalong International Folk Art, Culture & Tourism Festival yang dilaksanakan di Hotel Santika Luwuk, Selasa (23/8) malam.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Festival Teluk Lalong International Folk Art, Culture & Tourism Festival, yang dirangkaikan dengan Pesona Banggai Expo 2022, dibuka hari ini,Rabu (24/8/2022) pukul 20.00 Wita oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di RTH Teluk Lalong Luwuk, Kabupaten Banggai.

Berdasarkan Rundown Acara yang diperoleh dari Panitia Pelaksana menyebutkan, saat pembukaan kegiatan, akan ditampilkan tarian Suku Sea-Sea dari Kabupaten Banggai Kepulauan, serta penampilan kesenian dari delegasi negara-negara peserta.

Diketahui, sejumlah peserta saat ini telah tiba di kota Luwuk. Penyambutan dilakukan dengan menggelar Welcome Dinner Delegation Festival Teluk Lalong International Folk Art, Culture & Tourism Festival yang dilaksanakan di Hotel Santika Luwuk, Selasa (23/8) malam.

Baca Juga :  Kapolres Banggai Kembali Berikan Penghargaan Sejumlah Anggota Berprestasi

Kegiatan Welcome Dinner Delegation ini dihadiri para delegasi dari Philipina, salah-satu negara tetangga dari 3 delegasi luar negeri yang rencana berpartisipasi pada kegiatan Festival Teluk Lalong Tahun 2022.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat datang di Kota Luwuk.

“Mudah-mudahan Kota Luwuk bisa memberikan kenikmatan tersendiri bagi para delegasi Philipina,”tuturnya.

Festival Teluk Lalong yang menghadirkan delegasi dari luar negara menurut Wabup, belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Mudah-mudahan kehadiran dari delegasi 3 negara yang datang ke Luwuk ini, akan membawa keberkahan sehingga Insya Allah, Kabupaten Banggai khususnya, akan menjadi salah-satu kabupaten yang bisa dikenal di manca negara, khususnya yang berkaitan dengan pariwisata,” kata H. Furqanuddin.

Baca Juga :  Diduga Gelapkan Mobil, Tim Resmob Polres Banggai Amankan Tiga Pria

“Untuk itu, kami¬† mengajak warga Kabupaten Banggai untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini,”pungkasnya berharap.

Turut hadir pada Walcome Dinner Delegation Wakapolres Banggai, Danposal Banggai, Sekda Kabupaten Banggai, Asisten 2, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi & Pembangungan, Kadis PMD, Kadis Pariwisata, Sekdis Perhubungan dan Sekdis Infokom, serta para Kabid dari beberapa OPD. (BP)