Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka

PENGUKUHAN: Salah seorang anggota Paskibraka Fadlan Sofyan Kaepa mencium Bendera Merah Putih. 50 anggota paskibraka yang akan bertugas besok dikukuhkan Bupati Sofyan Kaepa (16/8).(FOTO MOHAMAD IKBAL)


BANGGAI POST, BALUT- Bertempat di Gedung Ali Hamid, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengukuhkan 50 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas melakukan pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara 17 Agustus besok.

Pada upacara pengukuhan tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara Fadlan Sofyan Kaepa.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Sofyan berharap momentum yang sangat bersejarah itu, tidak saja diberikan latihan tentang peraturan baris berbaris tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air.

“Semua diberikan pada anak-anakku sekalian dan ini semata-mata untuk memberikan bekal pengetahuan tentang nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai kecintaan terhadap NKRI,” jelas Bupati Sofyan.

Sebagai generasi muda, calon penerus pembangunan bangsa, Bupati juga berharap kepada anggota pasukan pengibar bendera jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan Republik Indonesia khususnya di daerah Banggai Laut yang kita cintai ini.

“Tanggal 17 Agustus besok, persiapan diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan dan jaga pola makan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan bersama. Fokus pada tugas- tugas yang akan dihadapi, jangan ragu, harus percaya diri. Bahwa anak-anakku bisa melaksanakan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Bupati Sofyan Kaepa. (IK)