Pemprov Sulteng Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih ke Warga

Foto: Humas Setprov Sulteng

BANGGAIPOST.COM, Palu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) melalui Badan Kesbangpol, membagi 1.500 Bendera Merah Putih kepada masyarakat saat pelaksanaan car free day di Lapangan Vatulemo Palu, pada Minggu (7/8).

Gerakan pembagian bendara dilakukan dengan menggalang partisipasi OPD dengan mitra kerja Pemprov Sulteng.

Kegiatan ini diinisiasi Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Permerintahan Umum dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2022.

Gubernur Sulteng diwakili Pj.Sekda Prov.Sulteng Dr.H.Rudi Dewanto,SE,MM mengatakan, bulan Agustus selalu menjadi bulan spesial dan selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air.

“Seruan mengibarkan bendera di depan rumah warga harus terus digaungkan dan digelorakan, dengan semangat tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, kita kibarkan bendera Merah Putih dengan penuh semangat,”sebutnya.

Melalui Pj.Sekda, Gubernur H.Rusdy Mastura berharap, kegiatan tersebut dapat menularkan rasa nasionalisme, patriotisme dan persatuan ditengah masyarakat Sulteng yang plural dan harmonis.

Turut hadir Kaban Kesbangpol Prov.Sulteng, Unsur Forkopimda, Direktur RS.Undata. (Rls)