Paripurna Pembahasan KUA-PPAS Tanpa dihadiri Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Bersatu 

USULKAN NAIKAN TPPParipurna pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023, Rabu (3/8). Dua fraksi usulkan kenaikan TPP


BANGGAI POST, BALUT– Secara umum rapat paripurna Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023, Rabu (3/8) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo berlangsung lancar tanpa ada hambatan termasuk interupsi. Meski demikian, dari lima fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Banggai Laut empat Fraksi telah menyampaikan pandangan umum fraksinya sedangkan satu fraksi tidak menyampaikan pandangan umum fraksinya.
Empat fraksi yakni Fraksi Demokrat Berkarya melalui juru bicaranya Laongke. Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) melalui juru bicaranya Syamsul F. Latif. Fraksi Nurani Kebangsaan melalui juru bicaranya Rusdin Panguale dan fraksi Merah Putih melalui juru bicaranya H. Alaudin H Ilyas. Sedangkan satu fraksi yang tidak menyampaikan pandangan fraksinya yakni Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Bersatu. Tidak adanya penyampaian pandangan fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Bersatu disebabkan tidak ada satupun anggota fraksi yang hadir pada paripurna kali ini.
“Saya persilahkan, kepada fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Bersatu untuk menyampaikan pandangan umum fraksi. Karna fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Bersatu tidak ada, silakan fraksi Demokrat Berkarya untuk menyampaikan pandangan umum fraksinya,” kata Ketua DPRD Mahdiani Bukamo.
Dari keempat Fraksi yang telah menyampaikan pandangan umum fraksi, semuanya menyetujui pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 dilanjutkan ke tingkat berikutnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (IK)

Baca Juga :  Oktober, ANSWR Rilis Lagu Terbaru Gandeng Hunter Reece