Pemkab Banggai Laut Terima Hibah Tanah dan Bangunan Dari KPP Pratama Luwuk

BERITA ACARA : Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menandatangani berita acara penyerahan hibah Barang Milik Negara dari Kementerian Keuangan, KPP Luwuk dan Kepala KPP Luwuk, Ruseno Hadi. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Jika tahun lalu Pemerintah Kabupaten Banggai Laut kembali menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah dan bangunan oleh Kementerian Keuangan RI melalui Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk. Tahun ini Pemkab Banggai Laut kembali menerima Sertifikat Hibah Tanah dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Luwuk.

Penyerahan hibah tanah tersebut diserahkan oleh Biro Menejemen Barang milik Daerah Kemenkeu Rl yang diwakili oleh Kepala Perwakilan Kantor pajak Pratama Luwuk Ruseno Hadi dan diterima langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Penyerahan hibah tanah tersebut berlangsung di Kantor Bupati Banggai Laut, Selasa (26/07).

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih banyak kepada Kementerian Keuangan RI yang telah menghibahkan tanah milik KPP Luwuk ke pemerintah Kabupaten Banggai Laut. Karna memang saat ini Pemkab lagi gencar-gencarnya membangun hanya masih kekurangan lahan. Dengan adanya hibah tanah dari KPP Pratama Luwuk maka beberapa program yang berjalan.
“Ini sebuah anugrah bagi Banggai Laut, karna Pemkab saat ini lagi gencar-gencarnya membangun. Beberapa instansi di luar pemkab ingin sekali berada di Banggai Laut hanya karna masih terkendala jadi kami sampaikan sabar dulu,” terang Bupati Sofyan.
“Jika tahun lalu bea cukai yang menghibahkan tanah dan gedungnya untuk pemkab dan tidak lama lagi akan digunakan oleh BASARNAS. Tahun ini, KPP Pratama Luwuk yang memberikan Lahan dan Bangunannya untuk Pemkab Banggai Laut. Dan BNN sudah meminta lahan untuk pembangunan kantor BNN di Banggai Laut. Saya sampaikan sabar dulu. Alhamdulillah, lahan BNN terjawab hari ini,” ucapnya.
Bupati Sofyan juga mengungkapkan, bahwa BMKG juga telah berkomunikasi untuk pembangunan radio pantai. Jadi jika tidak diberikan lahan tidak mungkin juga pemkab akan membangun di atas laut. “Saya mewakili seluruh masyarakat Banggai Laut mengucapkan terimakasih banyak kepada Kementerian Keuangan RI, KPP Pratama Luwuk, yang telah memberikan hibah tanah dan bangunan kepada Pemkab Banggai Laut yang akan digunakan untuk pembangunan daerah,” tutur Bupati Sofyan.

Adapun hibah Barang Milik Negara yang diberikan kepada pemkab Banggai Laut berupa 1 (satu) bidang tanah dan 1 (satu) unit bangunan yang terletak di jalan Mutiara, Kelurahan Tanobonunungan Kecamatan Banggai dengan luas tanah bangunan 1.493 meter bujur sangkar dan bangunan gedung seluas 160 meter bujur sangkar dengan nilai hibah mencapai Rp. 4 miliar lebih. (IK)