Peringati Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Banggai Laut Anjangsana ke Ponpes dan KBPA

BAGI SEMBAKO: Jajaran Kejari Banggai Laut mengunjungi Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut, Kamis (14/07). Mereka membagikan sembako dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-62


BANGGAI POST, BALUT– Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejaksaan Negeri Banggai Laut menggelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut, Kamis (14/07).
Kegiatan Baksos Kejari Banggai Laut, dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut Fauzal,.SH., M.H. dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini daerah Banggai Laut Novitria Fauzal, S.H., yang didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Achmad Bhirawa Bissawab, S.H., M.H.

Kajari Banggai Laut Fauzal,.SH.M.H. menjelaskan, bahwa bakti sosial kali ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Juli 2022 jam 09.00 WIB / 10.00 WITA dan 11.00 WIT oleh seluruh jajaran kejaksaan baik dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD XXII.
“Selain itu kegiatan yang lainnya seperti POR (Pekan Olahraga Adhyaksa) HBA, Kunjungan ke KBPA (Keluarga Besar Purna Adhyaksa), Donor Darah, jalan santai dan Posyandu Binaan,” ungkapnya.
“Puncaknya pada tanggal 22 Juli 2022 nanti akan dilaksanakan Upacara Peringatan HBA ke-62 dan Syukuran HBA ke-62,” tutur Fauzal.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna Persetujuan Dua Raperda

Adapun tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022 kali ini kata Kajari “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Korps Adhyaksa merayakan hari lahirnya yang dikenal sebagai Hari Bhakti Adhykasa setiap tanggal 22 Juli,” kata Kajari Balut.

Pada kesempatan itu pula Kejari Banggai Laut menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Muhammad Arif bersama anak-anak pondok pesantren.

Dan selepas Bakso di Pesantren Darul Istiqamah, Kejari Banggai Laut juga melakukan Anjangsana ke Keluarga Besar Purna Adhyaksa. (IK)