Besok, Haul Guru Tua dan Reuni Akbar Alumni Alkhairaat Digelar di Banggai

Pondok Pesantren Alkhairaat Luwuk

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dipastikan besok, Minggu (3/7), Haul Guru Tua ke 54 tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi di gelar di Luwuk Kabupaten Banggai.

Kegiatan Haul yang dipusatkan di Pondok Pesantren Alkhairaat itu dirangkaikan dengan Reuni Akbar Alumni Madrasah Alkhairaat Luwuk.

Diperkirakan, Haul Guru Tua yang pelaksanaanya di mulai pada pukul 08.00 WITA tersebut, akan dihadiri puluhan ribu peserta.

Agenda Haul, merupakan tradisi peringatan meninggalnya Guru Tua, Habib Idrus Bin Salim Aldjufri, dengan tujuan mendoakan beliau, agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah SWT, sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup tokoh pendiri Yayasan Alkhairaat itu.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, di sela-sela kegiatan Haul akan di gelar Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Madrasah Al Khairaat Luwuk (IKMAL) yang akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PB Al Khairaat, HS Ali bin Muhammad Aldjufri.

Ini berdasarkan Surat Permohonan Partisipasi yang disampaikan kepada seluruh Pengurus, sekaligus Undangan kepada seluruh pihak yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum IKMAL Aiya Karim S.Ag. dan Sekretaris Umum Idhar Ladjiham, S.Pd.I.

Sekadar diketahui sebelum memasuki acara inti, diawali dengan kegiatan internal, zikir bersama di Masjid Pondok Pesantren Alkhairaat pada Sabtu, (2/7) malam (*)