Besok, Pelepasan 113 CJH Kabupaten Banggai

H.Aswari.A.Nadjir,S.Ag,.Mpd.I

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Besok, Kamis (23/6), diselenggarakan pelepasan sebanyak 113 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai, yang di pusatkan di Masjid Agung An-nur Luwuk.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kasi PHU Kemenag Banggai H.Aswari A.Nadjir,S.Ag,.MPd.I kepada BanggaiPost, Rabu (22/6).

“Iya besok, Calon Jamaah Haji akan di lepas langsung oleh Bupati Banggai Ir.H.Amirudin, pada pukul 07:30 WITA,”tuturnya.

Iapun menginformasikan, dari 113 CJH yang berangkat ke tanah Suci, masing-masing terdiri dari 44 laki-laki dan 69 perempuan.

Dengan wilayah asal di 14 Kecamatan. Yakni, Kecamatan Balantak sebanyak 2 orang, Balantak Utara 1 orang, Batui 15 orang, Batui Selatan 17 orang, Bualemo 8 orang, Kintom 4 orang, Luwuk 22 orang, Luwuk Selatan 16 orang, Luwuk Utara 2 orang, Masama 2 orang, Nambo 3 orang, Nuhon 2 orang, Toili 12 orang, serta Kecamatan Toili Barat berjumlah 7 orang.

Baca Juga :  Sebagai Pemateri Bimtek Kades Terpilih, Begini Penegasan Bachtiar Pasman

“Untuk rincian Jamah Haji termuda usianya 29 tahun asal Kecamatan Luwuk. Dan yang tertua usia 63 tahun asal Kecamatan Kintom,”terangnya.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Banggai Kata  Aswari, tergabung di Kloter 3. Bersama jamaah calon haji Kabupaten Bangkep, Banggai Laut, Morowali, Morowali Utara dan Kota Palu.

Adapun rute pemberangkatan yakni, pada Kamis (23/6) usai pelepasan, CJH Banggai di berangkatkan menuju Asrama Haji Palu menggunakan pesawat yang disiapkan Pemda Banggai.

Pada Jumat (24/6) pukul 08:00 Wita, Calon Jamaah Haji diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan. Sabtu (25/6), CJH Banggai akan diberangkatkan dari Embarkasi Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Muhammad Bin Abdul Azis Madina, sekira pukul 00:45 WITA.

Baca Juga :  Polres Banggai Rilis Capaian Kinerja Selama Tahun 2020

“Untuk pemberangkatan dari Luwuk menuju asrama haji Palu menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang disiapkan oleh Pemda Banggai,”pungkasnya.(NS)