Lepas CJH, Bupati Sofyan Minta Doa untuk Banggai Laut

SETENGAH KUOTA: Bupati Sofyan melepas CJH asal Balut, Selasa (21/06). Hanya setengah jatah CJH asal Balut yang diberangkatkan tahun ini karena pembatasan kuota haji.


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa melepas sedikitnya 12 dari 25 calon jamaah haji (CJH) yang hendak berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima di masjid agung, Selasa (21/06). 12 CJH terdiri 9 Perempuan dan 3 laki-laki. Sedangkan 13 CJH lainnya tidak diberangkatkan karena ada pembatasan kouta sebanyak 50 persen dari jumlah CJH.

12 CJH asal Banggai Laut akan diberangkatkan menuju Luwuk, Kabupaten Banggai , Selasa (21/06) dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah dan selanjutnya menuju Balikpapan dan lanjut ke tanah suci. “Tahun-tahun sebelumnya Banggai Laut berada di kloter 9. Tahun ini CJH kita berada di kloter 3 rombongan ke empat,” kata Bupati Sofyan Kaepa saat memberikan sambutan pada pelepasan CJH.

Baca Juga :  Karang Taruna Berbagi, Sembelih Satu Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengatakan kalau pemberangkatan haji ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu calon jamaah haji setelah dua tahun sempat tertunda keberangkatannya. Dia pun mengimbau agar para CJH bisa menjaga kondisi kesehatannya sejak pemberangkatan sampai pada saat menunaikan ibadah haji dan kembali ke Banggai Laut.
“Jaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji dan kekompakan selalu bergandengan tangan, jaga kebersamaan selama melaksanakan ibadah haji,” tuturnya. “Jangan hanya jadikan ini sebagai kegiatan mengugurkan rukun Islam kelima. Dengan menunaikan rukun Islam kelima ini semoga bisa menjadi haja dan haji mabrur,” ucap Bupati Sofyan.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Banggai Laut itu meminta agar CJH senantiasa mendoakan Kabupaten Banggai Laut dan Pemerintahan agar selalu diberikan kekuatan dan istiqamah dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan bisa membangun Banggai Laut lebih maju naik satu tingkat dari Kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sulawesi Tengah. “Doakan kami dan seluruh masyarakat Banggai Laut agar di berikan kemudahan dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” tutupnya. (IK)