Halal Bihalal KKST di Lauwon, Bupati Minta Warga Bersatu Bangun Daerah

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk Timur- Bupati Banggai H.Amirudin menghadiri sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Lauwon, dalam momentum Halal Bihalal yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST), Selasa (10/5) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Halaman Masjid Al-Amin Desa Lauwon Kecamatan Luwuk Timur tersebut, turut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Luwuk, Kepala BULOG Kabupaten Banggai, Kaban BPKAD, Kaban BKPSDM, Koordinator KKST Prov. Sulteng, Ketua KKST Kab. Banggai Beserta Seluruh Pengurus, Kabag Prokopim, Kabag Kerja Sama, Kabag SDM, Camat Luwuk Timur, Kades Lauwon, Imam Masjid Al-amin, serta Hadirin Tamu undangan masyarakat Desa Lauwon.

Dalam sambutannya Bupati menginformasikan, masyarakat Sulawesi Tenggara di Kabupaten Banggai cukup besar. Jumlahnya kurang lebih 12 ribu bahkan sampai 16 ribu jiwa. Dan memiliki andil besar dalam pembangunan di daerah ini.

Baca Juga :  Pengeboman Ikan di Perairan Balut, Dua Pria Diamankan Personil Polairud

“Marilah kita bersatu semuanya di antara sesama warga masyarakat Sulawesi Tenggara, hilangkan rasa dendam atau sekat-sekat di dalam hati kita, marilah kita bersilaturahim apalagi sekarang kita masih dalam suasana Bulan Syawal untuk kita saling maaf memaafkan. Karena saya yakin kita semua yang hadir pada malam ini, punya niat baik dan tulus untuk membawa Kabupaten Banggai ini lebih baik dan maju kedepan,”tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kedepan masyarakat akan memilih pemimpin yang mau melihat rakyat di Kabupaten Banggai. Begitupun KKST yang ada di daerah ini.

“Apa yang menjadi pesan bapak Kepala Desa, insya Allah semua akan kita perhatikan dan memprogramkan semua jalan yang ada di Kabupaten Banggai. Sehingganya semua menjadi lebih baik. Semoga semua yang hadir pada malam ini akan selalu mendapat limpahan rahmat dan ridho Allah Swt,”pungkasnya. (BP).