Essa PT. PAU Buka Bersama Wartawan dan Beri Bansos ke Anak Yatim

Essa PT.PAU saat menyerahkan Bansos ke anak Yatim di Hotel Santika, Kamis (28/4).[Foto:Dokumentasi Banggaipost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Di momentum bulan suci Ramadhan, Essa PT. Panca Amara Utama (PAU), menggelar buka bersama wartawan dan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk puluhan anak yatim, yang dipusatkan di hotel Santika Luwuk, Kamis (28/4).

Kegiatan diawali dengan ceramah agama yang disampaikan ustad Rizal Panigoro. Diselah mengisi ceramah, ustad Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan yang baik, dalam membangun tali silaturahmi. Serta sebagai upaya meningkatkan kepedulian sosial, khususnya kepada anak-anak yatim.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini, terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya, dengan menghadirkan lebih banyak anak-anak yatim di berbagai panti asuhan,”harapnya.

Perwakilan Essa PT.PAU, yang diwakili Eksternal Relation Officer Novari Mursita, menjelaskan, kegiatan Buka Puasa Bersama Wartawan dan Pemberian Bansos akan terus digalakkan setiap tahunnya.

“Kami berharap, kegiatan ini dijadikan kegiatan tahunan bersama wartawan. Ini pertama kali kegiatan buka bersama wartawan. Dua tahun sebelumnya tidak sempat digelar karena pandemi covid-19. Harapan kami juga kegiatan tahun depan akan semakin baik. Dan mengundang anak yatim piatu lebih banyak lagi,”tuturnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banggai, Iskandar Djiada. Dalam sambutannya Ketua PWI Banggai mengapresiasi kegiatan yang digagas Essa PT.PAU.

“Terima kasih kepada Essa PT.PAU. Mudah-mudahan agenda semacam ini, bisa menjadi media silaturahmi yang berkelanjutan,”harapnya.

Usai penyampaian sambutan, dilanjutkan penyerahan Bantuan Sosial kepada puluhan anak yatim Panti Asuhan Sallamulfalah, yang diserahkan langsung perwakilan Essa PT.PAU kepada pihak pengelolah panti.  dilanjutkan pembacaan do’a dan buka puasa bersama. (NS)