Serahkan SK 100 Persen PNS, Ini Pesan Bupati Sofyan Kaepa

AMBIL SUMPAH: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyerahkan SK 100 PNS di aula Kantor BKPSDM Banggai Laut, Kamis (21/04). Selain menyerahkan SK 100 persen PNS, Bupati juga mengambil sumpah janji 280 PNS 


BANGGAI POST, BALUT– Sebanyak 140 CPNS 2020 menerima SK 100 persen sebagai PNS Kabupaten Banggai Laut. Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa secara langsung menyerahkan SK 100 PNS di aula Kantor BKPSDM Banggai Laut, Kamis (21/04). Selain menyerahkan SK 100 persen PNS, Bupati juga mengambil sumpah janji 280 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut.
Bupati Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengatakan, PNS Golongan bawa sampai paling atas memiliki tanggungjawab yang sama dalam membangun daerah ini.
“Harus diingat bahwa tanggungjawab semua PNS mulai dari golongan bawa sampai paling atas itu sama,” kata Bupati.
“Saya tidak akan mampu bekerja secara maksimal kalau tidak ada bapak-ibu dan anak-anakku yang hari ini menerima SK 100 persen sebagai PNS,” tambah Bupati Sofyan Kaepa.

Orang nomor satu itu juga mengungkapkan, bahwa seharusnya hari ini sudah berada di Jakarta hanya karna ingin melihat secara langsung PNS yang menerima SK 100 persen, dirinya membatalkan perjalanan ke Jakarta.
“Saya batalkan berangkat ke Jakarta karna saya ingin menyerahkan secara langsung SK ini dalam bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah,” tutur Bupati.

Bupati Sofyan Kaepa juga mengingatkan kepada seluruh PNS yang belum ber-KTP Banggai Laut untuk segera memiliki KTP Banggai Laut. Ini dilakukan agar jumlah penduduk Banggai Laut bisa bertambah.
“Masih banyak PNS yang memiliki KTP bukan Banggai Laut, kedepannya semua PNS Banggai Laut harus ber-KTP Banggai Laut,”terangnya.
Selain itu juga, Bupati Sofyan Kaepa berharap agar PNS yang telah menerima SK 100 persen benar-benar menunjukkan kinerjanya. Bukan hanya sekedar menuntut TPP dibayar tetapi kinerja di kantor lebih banyak di kerjakan anak-anak PHL.
“Kalau jam kerja harus kerja, bukan ada di pasar atau ditempat umum baru teriak-teriak bayar TPP. Jam 9 masih di luar kantor saya akan perintahkan POL-PP tangkap,” tegasnya.
“Jadi bupati itu hanya 10 tahun tapi kalau PNS kurang lebih 32 tahun. Kalau bupati ini sudah 6 periode. Jadi tunjukkan kinerja bapak-ibu sekalian,” tutur Bupati Sofyan.
Diakhir sambutannya, dirinya mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah menerima SK 100 persen dan berharap nantinya bisa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat Banggai Laut. (IK)