Tolak Kenaikan Harga BBM dan Perpanjangan Jabatan Presiden, Ratusan Mahasiswa di Banggai Datangi DPRD

Foto: Dokumentasi Banggaipost

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ratusan mahasiswa di Kabupaten Banggai menggelar demonstrasi di halaman kantor DPRD, Senin (11/4).

Massa aksi tergabung dalam dua elemen organ perjuangan. Pertama, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Banggai Menggugat, dan yang kedua Gerakan Sebelas April Rakyat Banggai Menggugat (Gersang).

Komponen mahasiswa itu menyampaikan sejumlah pernyataan Sikap.

Pertama, menolak kenaikkan harga BBM. Kedua, menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu tahun 2024. Ketiga, menolak kenaikkan harga Sembako. Ke empat, menolak kenaikan pajak PPN 11 persen. Ke lima, mendesak Pemerintah Daerah dan Pusat untuk menstabilkan harga bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat. Ke enam, Hentikan Represifitas terhadap mahasiswa dan rakyat.

Kedatangan massa aksi, di terima oleh Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto bersama sejumlah Anggota Legislatif.

Saat menerima massa aksi politisi PDI-P itu naik ke mobil komando, seraya menyatakan sikap DPRD menyahuti pernyataan sikap ratusan mahasiswa.

“Terima kasih, kami mengapresiasi aksi damai yang dilakukan teman-teman mahasiswa. Kamipun setuju dengan aspirasi yang disampaikan. Yakni,menolak terhadap kenaikan harga BBM, menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu, menolak kenaikan harga bahan Pokok, serta menolak kenaikan pajak PPN sebesar 11 persen,”tegas Suprapto.

Bentuk keseriusan DPRD dalam menindaklanjuti aspirasi mahasiswa tersebut, di tunjukkan dengan menerbitkan Surat Rekomendasi yang nantinya disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

“Lembaga ini (DPRD.red) segera menerbitkan rekomendasi sebagai wujud dukungan atas aspirasi yang disampaikan mahasiswa,”pungkasnya. (NS)