BBM Pertalite Segera Hadir di Banggai Laut

TERIMA WAKIL PERTAMINA PERSERO: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menerima pihak PT. Pertamina Persero di ruang kerjanya, Kamis (07/04). (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– PT Pertamina Persero menyahuti surat permintaan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut menghadirkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Kabupaten Banggai Laut.

Hal ini terlihat dengan hadirnya pihak PT. Pertamina Persero di Kantor Bupati Banggai Laut untuk bertemu langsung dengan Bupati Sofyan Kaepa sekaligus menyampaikan kesanggupan memasok BBM jenis Pertalite sesuai dengan permintaan Bupati.
“Surat kami tertanggal 1 April 2022 dan pertemuan dengan sales manager PT Pertamina Sulawesi Barat dan Tengah serta brand manager PT Pertamina Luwuk bahwa PT Pertamina menyanggupi untuk mamasukan BBM jenis Pertalite di Banggai Laut,” kata Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Banggai Laut Sumarto Lalu kepada sejumlah wartawan di kantor Bupati, Kamis (07/04).

Bupati Sofyan Kaepa kepada awak mediabmengungkapkan, surat yang dikirimkan Pemkab telah terjawab oleh PT Pertamina dan dalam waktu dekat BBM jenis Pertalite akan hadir di Banggai Laut.
“Ini untuk menyahuti kebutuhan masyarakat khususnya para nelayan, kapal, ojek dan bentor,” ujar Bupati.

Selain memasok BBM jenis Pertalite, PT Pertamina juga meminta kepada Pemkab agar melakukan pengawasan pada saat penyularannya.
“Akan ada petugas yang ditempatkan di SPBU untuk mengawasi penyalurannya. Yang bukan haknya tidak boleh, kendaraan plat merah tidak boleh dan juga ini untuk menghindari penimbunan BBM,” tuturnya.

Saat ditanya terkait kapan waktunya BBM jenis Pertalite akan ada di Banggai Laut, orang nomor satu di Banggai Laut itu mengatakan paling cepat pekan kedepan.
“Saya bilang minggu ini takutnya telat, tapi hasil pembicaraan kami insya allah dipenuhi,” pungkasnya. (IK)