Selama 2021, Nilai Investasi di Banggai Laut Capai Rp18,27 Miliar

BANGGAI POST, BALUT– Realisasi investasi Kabupaten Banggai Laut tahun 2021 melebihi target yang ditentukan oleh dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tengah. Di mana target yang ditetapkan sebesar Rp. 12 miliar dan pencapaian realisasi investasi yaitu Rp. 18,27 miliar.
“Hasil ini diketahui pada saat rakor penanaman moda di kabupaten Banggai Laut. Dan rakor itu juga menyepakati Kabupaten Banggai Laut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan rakor tahun 2023,” ungkap Bupati Sofyan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan asisten 2 Tety Tangahu pada saat membuka bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tahun 2022 di hotel Banggai, Rabu (30/03).
Dalam rakor yang dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara, Banggai Laut diberikan target investasi di tahun 2022 sebesar Rp. 22 miliar dengan persentase peningkatan 40 persen dari target tahun 2021.
Target ini akan dicapai oleh pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut mengingatkan Kabupaten Banggai Laut merupakan daerah baru yang berkembang.
“Dalam pandangan para investor Kabupaten Banggai Laut merupakan daerah yang tepat untuk berinvestasi. Ini didukung kondusivitas Kabupaten Banggai Laut,” tutur Bupati Sofyan.
“Saya berharap melalui bimtek seperti ini, tidak dilakukan hanya sekali saja tetapi harus di ulang. Agara para investor dan pelaku usaha lebih memahami tentang perizinan berusaha berbasis risiko,” tutupnya. (IK)

Baca Juga :  Darise: Ayo Masyarakat Gunakan Kesempatan Vaksin Gratis Covid-19