Panitia Pelaksana MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulteng Dikukuhkan

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM, Luwuk- Wakil Bupati Banggai H.Furqanuddin Masulili menghadiri Pengukuhan Panitia Pelaksana MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Banggai, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (23/3)

Pengukuhan digelar merujuk Surat Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 451.14/88/Ro.Kesra tanggal 29 September 2021 tentang, penunjukan Kabupaten Banggai sebagai Tuan Rumah MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022. Dan Surat Keputusan Bupati Banggai Nomor 400/367/Bag. Kesra Tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Banggai.

Kegiatan di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Banggai, tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Banggai.

Kemudian di lanjutkan denganPengukuhan Panitia Pelaksana Oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang SDM,Pembangunan Kawasan dan Wilayah Ibu Faridah SE., M.Si

Dalam Sambutan Wakil Bupati Banggai H.Furqanuddin mengatakan, dengan dikukuhkan panitia, menandai bahwa Saudara-Saudara telah siap untuk memulai, dan bekerjasama dengan seluruh pihak yang terkait, sehingga kegiatan MTQ dapat dilksanakan dengan baik.

Wabup berharap, dengan penyelenggaraan MTQ ini, kiranya dapat memberikan sebesar-besarnya manfaat dan pengaruh positif dalam pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah, lebih Kusus Masyarakat Kabupaten Banggai secara menyeluruh.

“Oleh karna itu Saya berharap dengan di khukuhkannya Saudara-saudara dalam kepanitiaan ini, kiranya dapat bekerja semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan nanti apa yang kita harapkan,”harap Wabup.

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang SDM,Pembangunan Kawasan dan Wilayah Ibu Faridah SE., M.Si menyampaikan, Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini, merupakan program rutin Pemerintah Provinsi Sulteng. Sehingga dalam pelaksanaanya, selalu dialokasikan pembiayaan kegiatan ini.

“Dan yang sekarang dilaksanakan di Kabupaten Banggai, Oleh karna itu ,saya berharap kiranya pelaksanaan MTQ XXIX ini, benar-benar dilaksanakan secara optimal agar dapat memberikan manfaat dan dampak yang produktif sebagaimana yang kita harapkan. Menghasilkan para Qari-Qariah, Hafizh-Hafiz serta Mufassir dan Mufassirrah Terbaik,”ujarnya.

Turut Hadir Kepala Biro Kesra Provinsi Sulteng Drs. Awaludin, MM, Kemenag Kabupaten Banggai Zulfan Kadim, S.Ag, Sekretaris Daerah Ir Abdullah M.Si,Panitia dan Anggota Pelaksana MTQ XXIX.(BP)