Berita  

Pemkab Balut Tandatangan MoU Dengan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar

BANGGAI POST, BALUT- Pemerintah Kabupaten Banggai Laut bersama Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar bersepakat menjalin kerjasama sama dalam hal penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat oleh dokter peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS) yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai Kabupaten Banggai Laut.


Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Sofyan Kaepa,SH selaku Bupati Banggai Laut yang dalam kerjasama disebut sebagai pihak pertama dan Prof.dr.Budu,PH.D.,Sp.M.(K), M.Med.Ed., selaku dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasannudin Makassar yang dalam kerjasama tersebut disebut sebagai pihak kedua.

Dalam kerjasama tersebut, Universitas Hassanudin Makassar akan menempatkan dokter PPDS di RSUD Banggai yang terdiri dari dokter program studi Obstetri dan Ginekologi, program studi ilmu patologi klinik dan program studi anestesiologi dan terapi intensif.
“Masing-masing satu orang,” kata direktur RSUD Banggai dr. Christian Macpal, Jum’at, (4/03).

Baca Juga :  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Selanjutnya, kata mantan Sekdis Kesehatan Kabupaten Banggai Laut itu, kesepakatan bersama tersebut berlaku selama tiga tahun sejak ditandatangani.
“Tiga bulan sebelum berakhir kerjasama ini, akan dibahas kembali,” tuturnya. (IK)