Begini Harapan Pengprov TI Sulteng Saat Melantik Pengkab Taekwondo Banggai

Ketua Umum Pengprov TI Sulteng Dasmin Lamasiara,S.Pd, M.Pd, saat menyerahkan bendera Taekwondo kepada Ketua Pengkab TI Banggai masa Bhakti 2021-2025 Feibert W.Piethers,SM.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pengurus Kabupaten Tekwondo Indonesia (Pengkab-TI) Banggai masa Bhakti 2021-2025 resmi dilantik, di gedung KONI, Sabtu malam (26/2).

Sejumlah harapan disampaikan Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah Dasmin Lamasiara,S.Pd, M.Pd usai melantik pengurus.

Ia meminta, pengurus yang baru saja dilantik terus meningkatkan prestasi atlet Taekwondo di daerah ini. Apalagi Kabupaten Banggai nantinya sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulteng ke IX tahun 2022.

“Sebagai tuan rumah Porprov, minimal Kabupaten Banggai harus punya wakil untuk Cabang Olah Raga Taekwondo pada PON mendatang,”pintanya berharap.

Dikesempatan itu juga, Ketum Pengprov menyentil soal kerap terjadinya pembelian pemain dari luar untuk memperkuat daerah tertentu. Iapun berharap kondisi ini tidak terjadi di Kabupaten Banggai.

“Jangan pernah membeli atlet dari luar daerah untuk memperkuat daerah anda. Yang pada akhirnya daerah anda tidak memiliki prestasi sama sekali. Jangan seperti itu,”tegasnya.

Dibagian akhir, Ketum Dasmin juga meminta kepada pengurus agar dalam  kegiatan Cabang Olah Raga Taekwondo selalu mengangkat kearifan lokal.

“Setiap kegiatan Olah Raga Taekwondo harus mengangkat kearifan lokal. Misalnya  dengan menampilkan tarian budaya lokal dan lain-lain,”tuturnya.

Sekadar diketahui, selain melantik Pengkab TI Banggai, ditempat yang sama, Ketua Umum Pengprov TI Sulteng juga melantik dua Pengkab lainnya, yakni, Pengkab TI Bangkep, dan Pengkab TI Poso. (RED).