Pemdes Balanga Salurkan BLT DD Tahap 2

BLT TAHAP 2: Kades Balanga, Rahmawati Hamzah menyerahkan BLT tahap 2 kepada warga penerima manfaat, Selasa (25/8)

Rp.300.000 Tiap KK Selama 3 Bulan

BANGGAIPOST, Bunta – Pemerintah Desa Balanga Kecamatan Bunta kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT DD) kepada 50 penerima manfaat tahap dua dengan total anggaran sebesar Rp 45.000.000 Selasa (25/8). Setiap kepala keluarga (KK) menerima Rp.300.000
Penyaluran BLT DD diserahkan langsung Kades Balanga Rahmawati Hamzah didampingi PLD, BPD, Babinsa dan Perangkat Desa.
Kades Balanga Rahmawati mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan program kementrian yang di berikan kepada warga yang wajib menerima di tengah masa pandemi saat ini.
Kalau sebelumnya kata Rahma bantuan yang diberikan sebesar Rp 600.000 setipa KK selama tiga bulan.Namun kali ini warga hanya dapat menerima bantuan sebesar Rp 300.000 setiap KK selama tiga bulan juga. Ini merupakan keputusan baru dari kementrian,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemda Banggai Salurkan 150 Ton Bibit Untuk Petani

Lebih lanjut kata dia, untuk Desa Balanga sendiri sudah merealisasikan penyaluran BLT DD untuk tahap pertama sebesar Rp 600 000 dan untuk tahap kedua penyaluran BLT DD sebesar Rp 300.000 sudah dilaksanakan. Saat ini sudah masuk penyaluaran untuk tahap dua.
Kades Rahmawati berharap bantuan yang di berikan dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyakat,” harapnya.
Meski mengumpulkan orang, penyaluran BLT DD Desa Balanga tidak tetap mengikuti protokol kesehatan new normal sebagaimana anjuran pemda.(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *