Tingkat Pelayanan Kesehatan, RSUD Hadirkan Tim Visitasi PPDS Unhas

BANGGAI POST, BALUT –  Tim Visitasi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Hasanuddin melakukan kunjungan ke UPT RSUD Banggai di Desa Adean Kecamatan Banggai Tengah Kabupaten Banggai Laut, Jum’at (11/02).
Tim Visitasi PPDS yang dipimpin Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fak. Kedokteran Unhas, Dr.dr. Irfan Idris, M.Kes diterima langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Ablit H Ilyas, Sekretaris Kabupaten Ruslan dan Direktur UPT RSUD dr. Christian Macpal bersama pegawai RSUD dan Manajemen RSUD.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama antara Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dengan RSUD Banggai dalam hal penempatan dokter-dokter spesialis Unhas untuk meningkatan Standar Pelayanan Rumah Sakit.

Sebelum melakukan kunjungan lapangan, Direktur UPT RSUD dr. Christian Macpal memaparkan secara singkat visi dan misi RSUD serta perlengkapan dan pelayanan yang ada di RSUD Banggai.

Disamping itu, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Banggai Laut, yang merupakan ibu dari Banggai bersaudara meski usianya masih muda.
“Sebagai pemerintah daerah, pribadi dan masyarakat Banggai Laut mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah hadir di Banggai Laut. Kehadiran tim visitasi PPDS Unhas di Banggai Laut sangat penting untuk peningkatan pelayanan kesehatan,” kata Bupati Sofyan.

Sebagai orang nomor satu di Banggai Laut, Sofyan berharap kunjungan Tim Visitasi PPDS Unhas bisa berlanjut dengan kerjasama. Sehingga nantinya RSUD Banggai bisa menjadi rumah sakit rujukan.
“Beberapa sektor Pemda telah melakukan kerjasama dengan Unhas. Semoga dengan adanya visitasi ini, Pemda bisa kerjasama dengan Unhas dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan. Besar harapan kami kerjasama ini bisa terwujud dan terus berkelanjutan,” tuturnya penuh harap.

Adapun tim visitasi PPDS Universitas Hasanuddin Makassar yang hadir di Banggai Laut yakni :

1. Dr.dr. Irfan Idris, M.Kes. Jabatan Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fak. Kedokteran Unhas.
2. Dr. dr. Nugraha Utama P, Sp.OG(K) Jabatan Ketua Program Studi Obstetri dan Ginekologi Fak. Kedokteran Unhas
3. dr. Agus Alim Abdullah, Sp.PK.
Jabatan Staf Dosen Ilmu Patologi Klinik Fak. Kedokteran Unhas.
4. dr. Syafruddin Gaus, Ph.D, Sp.An- KMN-KNA.
Jabatan Ketua Departemen Ilmu Anestesi Fak. Kedokteran Unhas.
5. Dra. Fatmahara, M.M.
Jabatan Kabag Tata Usaha Fak. Kedokteran Unhas.
6. Asdaqu, SKM.
Jabatan Pengelola Administrasi Pendidikan Dokter Spesialis Fak. Kedokteran Unhas. (IK/ADV)