Sosialisasi Vaksinasi di SDN Inpres 1 Lauwon, Kepsek: Terkendala Kelengkapan Kartu Keluarga

Sosialisasi Vaksinasi yang digelar di SDN Inpres 1 Lauwon, Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (2/2).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOS.COM,LUKTIM – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi pemberian vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 – 11 Tahun.

Sosialisasi ini dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 1 Lauwon, Desa Indang Sari, Luwuk Timur, Rabu (2/2).

Tim Vaksinator PKM Hunduhon, Made Mantu menyebutkan, sosialisasi dilaksanakan sebagai upaya menyukseskan program pemerintah serta menggenjot pencapaian angka vaksin.

Sosialisasi kali ini menyasar anak usia 6 – 11 tahun dengan memberikan pemahaman dan edukasi utamanya kepada orang tua siswa tentang pentingnya vaksinasi covid.

“Bahwa selain untuk meningkatkan Herd Immunity juga memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 kepada anak yang mudah tertular tanpa menimbulkan gejala.” ujarnya

Baca Juga :  Hadiri Syukuran di Dusun Tengkel, Sofyan Kaepa: Temani Terus Kami

Oleh karena itu melalui sosialisasi tersebut, Made berharap peran serta ortu sangat penting untuk membantu mengatasi penyebaran covid 19 di kalangan pelajar. Hal itu juga untuk menyukseskan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) di sekolah.

Di tempat yang sama Kepala SDN Inpres 1 Lauwon, Sarlin Laboti mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang hadir pada sosialisasi tersebut.

Kepsek berharap, seluruh siswa yang ada di SDN Inpres 1 Lauwon semuanya bisa segera diberikan vaksinasi, sehingga program pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik, dan pembelajaran tatap muka bisa kembali normal seperti biasa.

” Terus terang untuk pemberian Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD inpres 1 Lauwon, belum sepenuhnya terealisasi dengan baik karena terkendala dengan tidak¬† adanya kelengkapan kartu keluarga,”tuturnya. (Al)

Baca Juga :  Menuju Perubahan, Marwan Imam Hanafi Nyatakan Siap Tarung Pilkades Desa Uwedikan