Ini Alasan Polisi Amankan 12 Siswa MAN-SMK di Luwuk

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sebanyak 12 siswa daru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 di Luwuk diamankan polisi, Jumat (28/1/2022).

Belasan pelajar ini diamankan usai pihak kepolisian Polres Banggai mendapatkan informasi adanya penyerangan di Sekolah MAN 1 Luwuk oleh sekelompok pelajar SMK Negeri 2 Luwuk (STM Luwuk).

“12 siswa yang diamankan yakni 9 siwa dari MAN 1 Luwuk dan 3 siswa dari SMK Negeri 2 Luwuk,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang.

Iptu Adi Herlambang menerangkan, penyerangan ini berawal dari kasus pemukulan yang dilakukan oleh sekelompok siswa MAN Negeri 1 Luwuk terhadap siswa SMK Negeri 2 Luwuk di kompleks gudang mobil PT. Hasrat Abadi, Kelurahan Kompo, Kecalamatan Luwuk Selatan pada Kamis (27/1/2022).

“Karena tidak terima dengan perlakuan itu sehingga hari ini sejumlah siswa dari SMK Negeri Luwuk mendatangi dan menyerang MAN 1 Luwuk,” terang Iptu Adi Herlambang.

Perwira pangkat dua balak ini menjelaskan, para siswa SMK Negeri 2 Luwuk melakukan penyerangan dengan cara melakukan pelemparan menggunakan batu dari depan pagar MAN 1 Luwuk.

“Pelemparan batu itu mengena satu unit  mobil milik dari Guru MAN 1 Luwuk.

Iptu Adi Herlambang mengatakan, belasan siswa yang diamankan itu lantaran diduga terlibat dalam pemukulan atau pun pengeroyokan serta Pelemparan Sekolah MAN 1 Luwuk.

“Para siswa yang diamankan diberikan hukuman fisik berupa push up, shit up dan jumping jack sebagai bentuk pembinaan serta efek jera,” kata Kasat Reskrim.

Selanjutnya para siswa tersebut di serahkan ke anggota piket SPKT Polsek Luwuk untuk dibuatkan surat pernyataan dan dijemput orang tuanya agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi.(Hmp)