IRT di Balantak Selatan Meninggal Usai Menegak Racun, Polisi Lakukan Olah TKP

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST,Balantak Selatan-Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) benisial AR (47)  di Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, harus meregang nyawa usai menegak racun rumput, Senin (24/1/2022) sekira pukul 05.30 Wita dini hari.

Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH, mengungkapkan, sekira pukul 04.0 Wita saksi yang merupakan suami korban berinisial KM terbangun dan melihat korban sedang berada di dapur kemudian saksi kembali ke tempat tidur untuk melanjutkan tidurnya.

“Dan sekira pukul  05.30 Wita, korban tiba-tiba datang dan langsung tidur di samping suaminya dengan kondisi sekitar wajah  pucat Biru seperti orang keracunan,” ungkap Iptu Zufikar.

Melihat hal itu, kata Kapolsek, sehingga saksi menjadi panik dan langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar tempat tinggalnya sambil saksi mengambil air dan meminumkannya kepada korban.

“Setelah itu korban memuntahkan cairan hijau dan biru yang diduga racun,” kata Iptu Zulfikar.

Kemudian sekira pukul 07.00 Wita, lanjut Iptu Zulfikar, korban dibawah ke Puskesmas Balantak untuk dilakukan tindakan medis, namun sekira pukul 15.39 Wita korban menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas Balantak.

“Terhadap peristiwa ini kami masih sementara melakukan pendalaman dan olah TKP awal. Dugaan sementara korban minum racun karena himpitan ekonomi,” tutup Kapolsek.(Hmp)