Terkait Vaksinasi, Bupati Banggai Tepis Kekhawatiran Guru dan Nakes

Ir.H.Amirudin

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin menepis ke kekhawatiran guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes), terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

“Kabupaten Banggai telah melaksanakan Vaksinasi anak sekolah. Untuk itu, Guru tidak perlu khawatir, insya Allah pemerintah akan bertanggungjawab atas seluruh instruksi dilaksanakannya vaksinasi,”tegas Bupati di sela-sela memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM level 1 dan percepatan Vaksinasi, serta Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, bertempat di ruang rapat khusus kantor bupati setempat, Rabu (19/1).

Penegasan yang sama juga di utarakan Bupati kepada seluruh Tenaga Kesehatan, terkait adanya indikasi pemotongan honor.

Bupatipun berjanji akan membenahi sistem pembayaran honor Nakes di daerah ini.

“Nakes yang bertugas tidak perlu khawatir tentang honor. Insya Allah Kami akan benahi sistem pembayaran. Kami mohon untuk menginformasikan kepada kami, kalau ada yang merasa honornya dipotong. Agar kami tidak segan-segan melakukan tindakan terhadap orang yang berani memotong honor para Nakes,”tandasnya.

Bupatipun berharap, status Kabupaten Banggai yang berada di zona hijau, untuk terus dipertahankan. Sehingga program yang digenjot Pemerintah Daerah akan berjalan secara maksimal.

“Banyak proposal kegiatan yang masuk, baik dari Dinas maupun organisasi kemasyarakatan dengan kegiatan yang lebih besar. Tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini,”pungkasnya. (BP)