Bupati Banggai Lepas 200 Rider Jelajah Jalur Bastic 2

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

 

BANGGAIPOST,Batui Selatan- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka menghadiri sekaligus melepas peserta Jelajah Jalur Bastic 2, yang dipusatkan di Lapangan Desa Bone Balalantak, Kecamatan Batui Selatan, Sabtu (15/1).

Program yang diselenggarakan oleh Batui Selatan Trail Klub (BASTIC), merupakan kegiatan LATBER jelajah alam dengan tema “Jalur Kami Jalan menuju Surga” dalam rangka Bakti Sosial yang dirangkaikan dengan Perayaan Ulang Tahun Kecamatan Batui Selatan.

Baksos ini merupakan suatu acara eventual yang dilaksanakan setiap minimal satu kali kepengurusan.

Baksos digunakan sebagai wadah bagi massa BASTIC untuk berinteraksi lebih dan membantu masyarakat. Bentuk acara baksos dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan interaksi secara dekat antara BASTIC dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Pemda dan Kemenag Bangkep Bumikan Shalat Subuh Berjamaah

Bantuan yang diberikan pada acara ini berupa bantuan secara materiil dan juga keterampilan yang bisa dilakukan bersama warga sekitar secara mudah.

Pembukaan LATBER Jelajah Jalur Bastic 2 ini, dengan titik star di lapangan Bonebalantak dengan garis finish tanjakan berhadiah di kilometer 9 (Desa Gori-gori), yang diikuti kurang lebih 200 Rider ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan jarak tempuh kurang lebih 13 Kilo Meter.

Menurut panitia pelaksana, hasil dari BAKSOS yang didapatkan dengan total bersih sebanyak Rp. 34.250.000, yang akan disumbangkan ke Masjid Alfalah desa Sinorong, Kecamatan Batui Selatan.

Tutur hadir dalam momentum kegiatan itu, Camat Batui Selatan, unsur Forkopimcam, Komunitas Motor di Kabupaten Banggai, All Rider Banggai Bersaudara, para Dermawan, serta Masyarakat sekitar yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. (BP)

Baca Juga :  Personil Polsek Lamala Pantau Banjir di Masama