Lantik Pengurus APDESI, Bupati Minta Bangun Persatuan, Rangkul yang Berseberangan

Suasana Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banggai di Graha Pemda, Rabu (29/12).[Foto:Bagian Prokopim Setda Banggai]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banggai di Graha Pemda, Rabu (29/12).

Di hadapan para Kepala Desa, Bupati Banggai mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangggai, dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Tanpa persatuan dan kesatuan pembangunan akan sulit terwujud.

“Tanpa persatuan dan kesatuan, nanti bapak dan ibu susah, mau rencanakan yang ini mereka protes, mau bangun ini kita banyak protes,” jelas Bupati Banggai.

“Kemarin yang berseberangan dengan kita, kita rangkul mereka. Tidak mungkin kita berjalan sendiri-sendiri, persatuan dan kesatuan harus kita jaga,” tutur Bupati menambahkan.

Praktis, dengan begitu, kata Bupati, cita-cita pembangunan di daerah akan akan berjalan secara maksimal.

“Kalau kira rangkul untuk pembangunan Kabupaten Banggai yang lebih baik, Insyaallah. Sama saya juga, semua saya rangkul tidak ada perbedaan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Banggai juga meminta agar Kepala Desa dan BPD terus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan di desa. Terutama para Kepala Desa yang baru saja dilantik.

“Antara kepala desa dan BPD harus bersinergi, kalau punya rencana dirembugkan secara bersama-sama,” pinta Bupati berharap. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *