JOB Tomori dan PWI Sukses Gelar UKW Ke-3, 11 Peserta Dinyatakan Kompeten

Penutupan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-3 yang digelar di Hotel Swiss Belinn Luwuk, Minggu (12/12).[Foto:Humas JOB Tomori]

 

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banggai, sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-3 yang di gelar di Hotel Swiss Bellin Luwuk, Sabtu hingga Minggu (11-12/12).

Hasilnya, 11 peserta dinyatakan kompetensi. “Hasil UKW ke-3 kali ini, dari 12 peserta, 11 dinyatakan kompeten,”ungkap Penguji Nasional yang juga Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah saat menyampaikan laporannya pada penutupan UKW ke-3, Minggu (12/12).

11 peserta yang dinyatakan kompeten tersebut kata Sayid, akan dicatat namanya pada situs Dewan Pers, sebagai bukti telah memenuhi standarisasi profesi kewartawanan.

Baca Juga :  Giat Gerpoling, Perwis Luwuk Selatan Gotong Royong Bersihkan Masjid

“Bukan untuk berbangga, dengan dinyatakan telah kompeten, artinya wartawan tersebut memiliki tanggungjawab lebih, menjunjung tinggi profesionalitas dalam menghasilkan karya jurnalistik. Terus tingkatkan kualitas anda dengan memperbanyak referensi,”ujarnya.

Untuk diketahui, terselenggaranya UKW angkatan ke-1 hingga yang ke-3 kalinya di Kabupaten di fasilitasi langsung oleh JOB Tomori. Ini telah menjadi komitmen JOB dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas wartawan di daerah ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen JOB Tomori dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalitas Wartawan. Bagi kami media adalah mitra strategis. Tanpa media kami tidak ada apa-apanya. Kamipun berharap kemitraan ini akan terus berlanjut,”tutur Relation Security and ComDev Manager JOB Tomori Agus Sudaryanto dalam sambutannya disela-sela penutupan UKW ke-3.

Baca Juga :  Saat Penangkapan, Pria Ini Sempat Buang Babuk Sabu 0,41 Gram

Senada dikatakan, Humas SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi Faizal Abdi.

Ia berharap, UKW yang difasilitasi JOB Tomori dapat digelar secara kontinue, baik jenjang Muda, Madya, hingga level Utama. Melalui program ini, kemitraan akan terus terbangun bersama insan pers.

“Kami ingin tumbuh dan berkembang bersama rekan-rekan wartawan. Komunikasi akan selalu terbangun melalui penyajian informasi kepada publik,”ucapnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *