TPP ASN Banggai Segera Dibayarkan 4 Bulan Sekaligus

Ir.H.Amirudin Tamoreka

BANGGAIPOST,Luwuk- Kabar gembira Bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Banggai. Pasalnya, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan segera dibayarkan.

Pembayaran Tambahan Penghasilan akan direalisasikan empat bulan sekaligus, yakni Juli hingga Oktober 2021. Informasi tersebut disampaikan Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka, disela-sela kunjungan kerjanya di Toili, Sabtu (20/11).

“Sesuai janji kami, bahwa di masa pemerintahan kami akan tetap menganggarkan TPP untuk para ASN, kami telah menganggarkannya di momentum Perubahan APBD Hingga Desember, untuk minggu depan BPKAD akan membayarkan 4 Bulan sekaligus, periode bulan juli hingga Oktober, dan di desember nanti dibayarkan tunjangan kinerja untuk bulan november dan Desember,”Kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pembayaran TPP Juli hingga saat ini baru bisa direalisasikan. Sebab, anggaran Tunjangan kinerja yang di tetapkan dalam APBD 2021, hanya sampai bulan Juni. Untuk pembayaran dibulan selanjutnya dianggarkan di momentum Perubahan APBD.

Bupatipun kemudian memerintahkan Kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah untuk segera merealisasikan Tunjangan kinerja para ASN secepatnya. Menyusul diterbitkannya Rekomendasi Kemendagri Nomor 900/80/93/Keuda Perihal Pemberian Persetujuan Tambahan Penghasilan Kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Semester Kedua Tahun Anggaran 2021.

“Dengan keluarnya surat rekomendasi Kemendagri tentang Tunjangan kinerja ASN Kabupaten Banggai maka pada moment ini saya harapkan kepada Kepala BPKAD untuk segera merealisasikan secepatnya” pinta Bupati berharap.

“Untuk menjawab isu yang berkembang selama ini bahwa pemerintahan kami tidak menganggarkan Tunjangan kinerja bagi para ASN, maka saat ini saya tegaskan bahwa isu yang berkembang di luar itu hoax,saya bersama om Furqan selaku Pembina ASN sangat mendukung adanya tunjangan kinerja untuk para ASN, bahkan kedepan apabila PAD dan sumber pendapatan daerah lainnya naik, insya allah kami juga akan menambahkan Tunjangan kinerja untuk ASN, agar lebih semangat lagi dalam bekerja” tegas Bupati. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *