Pelantikan Eselon II Tinggal Menunggu Rekom KASN 

Muh. Basri Saleaman Ali

 

BANGGAI POST, BALUT- Pelantikan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Laut tinggal menunggu waktu saja.
Kepala BKPSDMD Banggai Laut Muh. Basri Saleaman Ali saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pelantikan eselon II hanya sisa menunggu surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika sudah menerima rekomendasi KASN pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Bupati Banggai Laut untuk menggelar pelantikan.
“Kalau sudah ada sebentar sore atau besok pagi, langsung koordinasi dengan Pak Bupati. Berdasarkan informasi rekomendasinya sudah ada tinggal ditandatangan dan dikirim ke kami. Pastinya pelantikan akan dilaksanakan dalam minggu ini,” katanya, Selasa (16/11).

Mantan camat Banggai Tengah itu juga mengungkapkan, pelantikan yang nantinya akan digelar hanya untuk eselon II saja. Sedangkan yang lainnya masih menunggu lagi pemberitahuan ke KASN, termasuk yang akan dipromosikan.
“Semua yang ikut job fit akan dilantik. Apakah nantinya dilantik tetap pada posisi saat ini atau berpindah tempat semua tergantung dari Pak Bupati. Kalau yang mau promosi ke eselon II, seperti sekdis-sekdis menunggu pelantikan. Karna setelah pelantikan akan diketahui dinas atau badan yang kosong atau tidak memiliki pimpinan, ” jelas Basri Ali.

Seperti diketahui, pada saat job fit dilaksanakan ada 23 pejabat eselon II yang ikut. Sedangkan jabatan eselon II yang tersedia sebanyak 29 di luar BKPSDMD dan Inspektorat. Sehingga bisa dipastikan setelah pelantikan ada 6 jabatan eselon II yang tidak akan terisi. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *