Kecamatan Banteng Programkan Sapa Masyarakat Dengan Jum’at bersih dan Sehat

MEMBAUR: Jajaran ASN kantor Camat Banggai Tengah (Banteng) bersama dengan masyarakat Desa Pososlalongo bermain bola volley dan gotong royong membangun rumah ibadah. (ISTIMEWA)


BANGGAI POST, BALUT– Untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, jajaran ASN Kantor Camat Banggai Tengah (Benteng) rutin melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dan sehat di desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Banggai Tengah.

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan ASN dilingkup kantor camat Banteng tetapi juga melibatkan masyarakat setempat.
“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap hari Jum’at, tujuaannya agar masyarakat kita sadar akan pentingnya hidup bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang bersih akan dapat menghindari dari berbagai ancaman penyakit,” kata Muh. Lutfi Badar kepada Banggai Post, Minggu (7/11).

Baca Juga :  Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Digelar DPC Gerindra Banggai

Menurutnya, dengan turun langsung kemasyarakat lebih efektif daripada hanya sekedar himbauan saja. Disamping itu juga, mantan kepala bidang Sarana dan prasarana dinas Pertanian Kabupaten Banggai Laut itu mengatakan, dengan adanya kegiatan Jum’at bersih dan sehat yang telah diprogramkan menjadi ajang silaturahmi Pemerintah kecamatan dengan masyarakat desa.
“Kegiatan ini juga sebagai bentuk memotivasi masyarakat untuk kembali hidup normal dan tetap patuhi prokes covid-19. Dan yang terpenting tepat melaksanakan vaksin. Mengedukasi secara langsung pentingnya vaksinasi untuk masyarakat,” tutur Luthfi.
“Sekaligus menyampaikan program-program Bupati dan Wakil Bupati saat ini dan akan datang. Dan juga membentengi masyarakat akan berita-berita hoax yang mungkin saja diterima oleh masyarakat kita,” tambahnya.

Baca Juga :  Langgar Prokes, Picu Gangguan Kamtibmas, Polisi Bubarkan Pesta Miras Di Karaton

Dirinya mengungkapkan, Jum’at (5/11) pihaknya menggelar Jum’at bersih dan sehat di desa Pososlalongo. Antusias masyarakat terlihat dalam menyambut program tersebut. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat seperti, Olahraga dan gotong royong membangun rumah ibadah dan kerja bakti.
“Gotong royong mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama. Jum’at depan dilaksanakan di desa Timbong,” ungkapnya.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa diteruskan oleh pemdes yang ada di wilayah Kecamatan Banggai Tengah. Jika ini terus dilakukan setiap desa tentu akan memberikan dampak positif bagi warganya terutama di segi kesehatan,” harap Luthfi. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *