Banggai Laut Peringkat Satu Realisasi Pencairan DD dari KPPN ke Rekening Desa

Azis Muchtar


BANGGAI POST, BALUT– Pemerintah Kabupaten Banggai Laut rangking pertama pencairan DD tahun 2021 dari KPPN ke Rekening Kas Desa se-Sulawesi Tengah. Hal ini berdasarkan pernyataan dari disampaikan KPPN Cabang Luwuk.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Banggai Laut Azis Muchtar mengatakan, pemkab Banggai Laut melalui dinas PMD-P3A dan BPKAD telah menyelesaikan penyaluran Dana Desa Tahun 2021.
“Jika di bandingkan dengan Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah kita Banggai Laut yang pertama menyelesaikan penyaluran DD tahun 2021 dan telah selesai 100 persen,” ungkap Kades Lambako, Selasa (2/11).
“Mewakili Kades se-Kabupaten Banggai Laut, saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sinas PMD sebagai mitra desa yang teah bekerja luar biasa untuk desa,” tambahnya.

Azis juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas terobosan untuk percepatan proses pencairan, yang selama ini baru tahun ini Banggai Laut berada di posisi terdepan dalam proses percepatan penyaluran dari KPPN ke Rekening Desa.
“Hal itu membuat saya sangat yakin kalau kedepan di tangan dingin Bapak Sofyan Kaepa Banggai Laut akan lebih maju lagi. Dan berdasar keyakinan itulah Saya sebagai Ketua Forum kepala desa Se-Banggai Laut mewakili semua kades siap mnjadi bagian dari sejarah menuju 2 periode,” tandasnya.

Disamping itu, Kepala BidangKepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kabid PMD) dinas PMD-P3A Kabupaten Banggai Laut Moh. Yamin mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh dinasnya hanyalah menjalankan instruksi dari Bupati. Agar mempercepat proses pencairan keuangan desa jika semua yang menjadi syarat sudah terpenuhi.
“Jika syarat pencairan sudah terpenuhi maka tugas kami mempercepat proses pencairan,” ucapnya.
Dirinya juga mengatakan, kepedulian akan berlangsung pembangunan di desa dan kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian penting dari pemerintah saat ini. Sehingga tahun ini proses pencairan DD lebih cepat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
“Karna di DD itu ada bantuan BLT untuk masyarakat dan ada juga program pemberdayaan masyarakat serta beberapa program yang ikut mensukseskan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati. Tahun ini proses pencairan DD jauh lebih baik dan cepat dibandingkan sebelumnya,” tutur Yamin.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *