Kapolsek Toili Bawa Seorang Warga Menderita Sakit Berobat

Kapolsek Toili AKP Candra SH, MH, membawa salah seorang warganya yang sedang sakit untuk berobat, Selasa (26/10).[Foto: Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST,Toili- Wujud kepedulian Polri lagi-lagi ditunjukkan Kapolsek Toili AKP Candra SH, MH, kepada salah seorang warganya yang sedang sakit di Desa Tohitisari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (26/10/2021).

Warga bernama Imam berusia 42 tahun yang berprofesi sebagai pembuat atap rumbia ini menderita sakit sesak nafas dan tidak bisa lagi berjalan akibat penyakit yang dideritanya.

“Saya menerima informasi dari warga dan Babinkamtibmas yang mana ada salah satu warga di Desa Tohitisari yang kurang mampu sedang mengalami sakit tidak bisa berjalan lagi,” ungkap AKP Candra.

Dari informasi yang diterima AKP Candra, bahwa Imam sudah hamper dua bulan terakhir mengalami sakit tidak bisa berjalan lagi bahkan menolak dilakukan pengobatan atau perawatan medis.

“Setelah dicek dengan membawakan paket sembako. Kami langsung berkoordinasi dengan Kapuskesmas Toili II dan Kades Tohitisari agar bapak Imam segera dilakukan pengobatan,” terang perwira pangkat tiga balak ini.

Usai berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, AKP Candra kemudian membawa warganya yang sakit tersebut ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Bapak Imam ini hidup bersama istri dan dua orang anaknya. Sedangkan untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari istrinya menjadi buruh tani,” beber AKP Candra.

Saat ini warga tersebut sudah berada di Puskesmas II Toili guna mejalani pengobatan intensif dibawah pengawasan dokter.

Sedangkan untuk biaya pengobatan Pasien AKP Candra bersama Karang Taruna Desa Tohitisari serta pemerintah desa berupaya menggalang dana.(Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *