Menurunkan Level PPKM Syaratnya 50 Persen Masyarakat Sudah di Vaksin

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka.[Foto:Istimewa]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka menegaskan, salah satu indikator untuk dapat menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah, soal persentase masyarakat yang di vaksin harus mencapai 50 persen.

Penegasan itu disampaikan Bupati di sela-sela kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Nasdem Banggai, yang dipusatkan di sekretariat partai, Kamis (30/9).

Dijelaskan, hingga saat ini Kabupaten Banggai belum mencapai 50 persen penduduk dilakukan vaksin, sehingga harus terus digalakan pelaksanaan vaksinasi oleh semua pihak.

Salah satunya kalangan organisasi partai politik, harus bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan gerakan vaksinasi.

Berangkat dari hal tersebut, Bupati Amirudin yang juga selaku ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem memberikan apresiasi kepada DPD NasDem Banggai yang telah ikut bersama sama melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Baca Juga :  Kantongi Sabu, Pemuda Ini Hanya Bisa Pasrah Saat Ditangkap Polisi

“Ini penting, agar kita bisa turun level PPKM. Salah satu indikator untuk bisa turun level adalah soal persentase masyarakat yang sudah divaksin,” kata Amirudin.

Amirudin juga berharap, NasDem tidak saja melakukan vaksinasi di ibukota kabupaten namun juga bisa melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan, untuk mengajak kader dan simpatisan serta masyarakat umum melakukan vaksinasi. (RLs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.