Bupati Sofyan Kaepa Dukung Penuh Kegiatan Kepemudaan

FOTO BERSAMA : Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dengan para pengurus Forum Generasi Berencana (GenRe) Pokanggi Kabupaten Banggai Laut. (ISTIMEWA)


BANGGAI POST, BALUT– Bertempat di ruang kerja, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyambut Forum Generasi Berencana (GenRe) Pokanggi Kabupaten Banggai Laut, Rabu (29/9). Dalam kesempatan tersebut, para pengurus Forum GenRe Pokanggi mengungkapkan visi dan misi dari forum GenRe yakni visi mengembangkan Forum GenRe Pokanggi melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) terkait remaja dan meningkatkan kualitas remaja melalui program-program GenRe. Dengan misi meningkatkan pengetahuan para remaja terkait dengan pendewasaan usia perkawinan, bahaya seks bebas, NAPZA, Life Skill dan kesehatan reproduksi bagi remaja. Meningkatkan kualitas dan kuantitas PIK-R, baik itu di jalur pendidikan maupun jalur masyarakat. Mengembangkan kegiatan-kegiatan sesuai dengan kebutuhan remaja tentang pelayanan informasi dan konseling kesehatan remaja. Memperluas relasi kemitraan Forum GenRe Pokanggi Kabupaten Banggai Laut dengan organisas atau lembaga lain dalam menjalankan program-program GenRe. Meningkatkan angka usia kawin pertama (UKP) dari usia rata-rata 19 tahun menjadi 25 tahun bagi Pria dan 21 tahun bagi wanita di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Setelah mendengarkan pemaparan dari forum GenRe Pokanggi, Bupati Banggai Laut sangat antusias mendukung kegiatan sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan forum GenRe. “Forum GenRe untuk selalu dapat menjadi contoh dan pelapor generasi muda untuk membangun Kabupaten Banggai Laut menjadi lebih baik kedepannya,” kata Bupati.
“Visi dan misi yang diemban sangat berat, forum GenRe harus dapat bersinergi dengan forum pemuda lainnya. Agar apa yang menjadi tujuan forum GenRe bisa terwujud,” harapnya.

Forum GenRe Pokanggi Kabupaten Banggai Laut telah menorehkan beberapa prestasi ditingkat provinsi diantaranya juara dua duta GenRe Provinsi Sulawesi Tengah, PKB/PLKB Pemerhati Program GenRe terbaik tahun 2019 dan Peserta terbaik putri dalam pelantikan PS/KS tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020. Giat silaturahmi ini ditutup dengan foto bersama Forum GenRe Pokanggi dan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *