Mudahkan Akses Informasi Publik, Bupati Berharap Pemdes Gunakan Website

Bupati Banggai, Ir.H.Amirudin Tamoreka

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Ir.H.Amirudin Tamoreka berharap, Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Banggai dapat menggunakan Website. Tujuannya untuk memudahkan akses informasi publik seputar geliat pembangunan yang tengah digenjot di desa.

Harapan tersebut disampaikan Bupati disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) yang dipusatkan di Hotel Santika, Senin (27/9).

Dikatakan, dalam halaman Website seluruh program dan data dapat ditampilkan. Sepertihalnya laporan jumlah penduduk, jumlah angka kematian, serta potensi yang dimiliki desa.

“Kalau bisa kita sudah bisa menggunakan website dan harapan saya kedepan jangan hanya laporan keuangan saja, program kegiatan dan data bisa ditampilkan. Saya harap semua sudah tergambar dalam website,”. Harapnya.

Bupati mengatakan, sebuah daerah akan maju jika pembenahan dilakukan dari desa hingga ke tingkat Kecamatan.

,”Kabupaten Banggai ini akan maju kalau kita benahi dari desa sampai dengan ke kecamatan. Dengan sistem keuangannya yang maju insya Allah lainnya akan termotivasi. Jangan sampai kita tertinggal dengan daerah lainnya,”tutur Bupati. (NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *