Bertemu Dengan Pengurus PGRI, Bupati Sofyan Kaepa Titip Program Sapa Siswa Langsung

DISKUSI : Nampak puluhan pengurus PGRI Banggai Laut berdiskusi dengan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa terkait dengan kondisi pendidikan baik dari kondisi tenaga pendidik, siswa dan penyampaian Program PGRI ke depannya. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Puluhan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai Laut menemui Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Para pengurus PGRI diterima Bupati Sofyan Kaepa di ruang rapat utama Kantor Bupati, Rabu (22/9).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sofyan mengatakan, bahwa saat ini ada pekerjaan berat aplagi dalam kondisi pendidikan di tengah wabah Covid-19, siswa harus belajar di rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh.

Olehnya itu, orang nomor satu di Banggai Laut meminta kepada jajaran PGRI khususnya kepada para guru untuk tetap memantau perkembangan proses belajar siswa.
“Alhamdulilah untuk Banggai Laut sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka seperti biasanya,” kata Bupati.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Wanita Ditemukan di Kebun Warga Desa Siuna, Ini Penjelasan Polisi

Bupati juga menjelaskan kalau di Banggai Laut angka putus sekolah sangat tinggi untuk itu PGRI harus ambil peran mengurangi angka putus sekolah, selain itu beberapa program yang ditawarkan oleh PGRI langsung di respon baik.
“Buatakan telaan staf dan surat, masukan ke saya,” terangnya.

Bupati juga menyarankan pada pengurus PGRI harus membuat program kemasyarakatan yang menyentu langsung anak didik dilapangan.

“Kita turun lapangan agar anak didik kita bisa tersentuh langsung dengan pemerintah. Biar diketahui juga mengapa banyak anak-anak kita yang masuk usia sekolah tetapi tidak bisa bersekolah,” terang Bupati Sofyan.

Ketua PGRI Kabupaten Banggai Laut, Kasim A Sulani mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan beberapa tawaran program yang sudah dibuat pengurus.
“Terima kasih pak Bupati arahannya untuk kemajuan PGRI di Banggai Laut. Ini pertama kali selama kepengurusan PGRI di Banggai Laut diterima langsung dan berdiskusi dengan Pak Bupati,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Banggai Tegaskan Pupuk Subsidi Disalurkan Melalui BUMDes

“Program kerja yang sudah tersusun saat ini tidak keluar dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut saat ini,” tutur Ketua PGRI. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.