Peduli Sesama, Kapolsek Bantu Korban Kebakaran Rumah di Toili Barat

BANGGAIPOST-Toili, Kapolsek Toili AKP Candra SH, MH, bersama anggotanya kembali menunjukkan rasa sosialnya antara sesama dengan mengunjungi korban kebakaran rumah di Desa Mekarjaya, Kecamatan Toili Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga yang mengalami musibah kebakaran itu yakni, Nenek Inak Rumiyah (84) yang tinggal bersama kedua cucunya di rumah yang telah dilalap si jago merah.

“Bansos yang disalurkan itu berupa paket sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai,” ungkap AKP Candra SH MH.

Gerakan bakti sosial Polri Polres Banggai, Polsek Toili itu dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi serta yang mengalami musibah.

“Kami turut berduka atas peristiwa kebakaran tersebut. Selain itu kami juga memberikan semangat dan menghibur korban agar tidak trauma serta berkecil hati,” sebut AKP Candra.

Dikatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 18 September 2021 dini hari, dimana saat itu nenek Inak Rumiyah sedang tidur pulas bersama kedua cucunya yakni Masifa (8) dan Abijar (3). Karena merasakan kepanasan, korban kemudian terbangun.

“Saat terbangun, korban kaget melihat api telah membakar dinding rumahnya yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar,” tutur AKP Candra.

Melihat kejadian itu, korban kemudian langsung menggendong kedua cucunya tersebut keluar rumah sambal berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Atas peristiwa kebakaran tersebut seluruh rumah milik korban beserta isinya ludes terbakar,” tutup AKP Candra. (NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *