Dugaan Korupsi di PDAM Mencuat, Komisi III DPRD Segera Undang Inspektorat

Komisi III DPRD Banggai saat menerima Aliansi Mahasiswa, menyuarakan aspirasi adanya dugaan korupsi di PDAM, Senin (13/9).[Foto: Dokumentasi BanggaiPost]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Komisi III DPRD Banggai yang diketuai Fuad Muid segera mengundang pihak inspektorat, terkait dugaan korupsi di PDAM yang disuarakan Aliansi Mahasiswa ke gedung Parlemen, Senin (13/9).

Saat menerima massa aksi di ruang rapat Kantor DPRD setempat, komisi III menjadwalkan pertemuan dengan Inspektorat akan di gelar Besok, Selasa (14/9) pukul 14.00 Wita,”Besok Komisi III akan undang Inspektorat, mempertanyakan hasil audit di PDAM. Kamipun akan meminta penjelasan kepada inspektorat terkait hasil temuan mereka,”tegas Om Fuad begitu Aleg ini disapa saat menerima massa Aliansi Mahasiswa.

Keputusan komisi III untuk menghadirkan inspektorat dikarenakan DPRD saat ini tidak mengantongi data hasil Audit PDAM Banggai, sebagaimana yang disuarakan Aliansi Mahasiswa.

Dalam aksinya, Aliansi Mahasiswa mendesak kepada DPRD Banggai yang diberi mandat oleh rakyat untuk mengusut adanya dugaan korupsi senilai Rp.9 Miliar di tubuh PDAM berdasarkan hasil audit Inspektorat.

,”Kalau ada bukti hasil pemeriksaan BPK atau inspektorat, dan terbukti ada indikasi pelanggaran, kami siap mengawal ke ranah hukum. Namun sementara ini kami belum mengantongi hasil temuan inspektorat, makanya kami akan mengundang dalam rapat yang digelar besok,”tegasnya.

Selain inspektorat, Komisi III DPRD juga akan menghadirkan Bagian Hukum Setda Banggai dalam rapat tersebut. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *